nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Grup Musik Delika Jadi Pemenang dalam Event Levi's Band Hunt

Hana Futari, Jurnalis · Senin 26 November 2018 17:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 26 205 1983038 grup-musik-delika-jadi-pemenang-dalam-event-levi-s-band-hunt-RyuxJFeoSW.jpg Foto: Hana Futari/Okezone

JAKARTA - Ajang pencarian bakat Levi's Band Hunt telah melalui babak Grand Final pada Sabtu 24 November 2018. Tiga band telah terpilih menjadi pemenang dalam ajang yang digelar di Live Space, SCBD, Jakarta Selatan tersebut.

Juara pertama di raih oleh grup band Delika asal Jakarta. Posisi selanjutnya sebagai juara kedua diraih oleh Perau Kertas yang juga berasal dari Jakarta. Sementara itu, grup musik asal Tangerang Pasukan Penjaga Pohon menduduki posisi ketiga sekaligus juara favorit.

Dalam babak granf final, sebanyak 8 grup band dari 2.200 peserta yang telah mengirimkan demo video kini telah terpilih. Grand Final lomba band ini, akan diselenggarakan pada Sabtu 24 November 2018 berlokasi di Live Space, SCBD, Jakarta Selatan. Para finalis akan menunjukkan kemampuan mereka secara langsung.

(Baca juga: Jawaban Gempita saat Ditanya Ingin Tinggal dengan Siapa)

Delika Band

Peningkatan jumlah peserta di ajang Levi's Band Hunt kali ini mencapai 300% lebih tinggi di banding tahun lalu. Tak cuma itu, genre yang diusung para peserta pun semakin beragam. Hal ini disampaikan oleh Adhita Idris, Contry Head Marketing Indonesia.

"Levi's Band Hunt kali ini jauh lebih seru dari sebelumnya. Peserta jauh lebih banyak. Tahun ini kita rekrut semua jenis musik yang ada di Indonesia," ujar Adhita Idris, Country Head Marketing Indonesia saat ditemui di acara jumpa pers, Jumat 23 November 2018 di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan.

Berbeda dari tahun lalu, kali ini Levi's Band Hunt juga menggandeng 4 grup musik papan atas yakni Maliq & D'Essential, Pee Wee Gaskins, Kelompok Penerbang Roket dan Batega sebagai mentor untuk para finalis.

(Baca juga: 2 Minggu Sebelum Gugat Cerai, Kontak Gading Marten di HP Gisel Jadi Sorotan)

"Kita bawa 4 band terbaik utk menjadi mentor. Saya dean mento-mentor setuju kalau menjadi musisi yang bagus dan dikenal enggak hanya bisa bermusik tapi banyak elemen ditambahkan seperti kerja sama dalam satu grup. Kita punya 4 band papan atas untuk bisa sharing kepada peserta," tambah Adhita.

Dalam menggelar acara ini, pihak Levi's juga bekerja sama dengan Indonesia of Universal Musik Indonesia. Dalam hal ini, pihak Universal Music Studio juga turut melakukan penjurian bersama para mentor Levi's Band Talent.

"Dari sisi genre, peserta tahun ini lebih beragam jadi kita terbuka buat semua genre. Ada satu yang menarik dari pengelihatan kita yaitu kita denger sound-sound baru yang kita sendiri enggak pasti genrenya. Ini yang seharusnya ditampilkan di masa sekarang," ujar Wisnu Surjono, managing director Universal Music Studio.

Dalam grand final terase, 8 finalis band yang menunjukkan kebolehannya. Para finalis tersebut yakni Kelas Drama (Jakarta), Scenario (Yogyakarta), Hand of Fatima (Yogyakarta), D3sak Senja (Jakarta), Pasukan Penjaga Pohon (Tangerang), Delika (Jakarta), Peraukertas (Jakarta) dan Jinora (Bandung). (sus)

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini