nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selamat Hari Guru! Ini Deretan Artis yang Sedang dan Pernah Jadi Pengajar

Revi C. Rantung, Jurnalis · Minggu 25 November 2018 17:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 25 33 1982526 selamat-hari-guru-ini-deretan-artis-yang-sedang-dan-pernah-jadi-pengajar-pZvFcRQ5Lm.jpg Reza Rahadian (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tepat pada Minggu (25/11/2018), Indonesia memperingati Hari Guru Nasional. Hari Guru diperingati sebagai bentuk penghargaan kepada jasa para pahlawan tanpa tanda jasa tersebut atas usaha mereka mencerdaskan anak-anak bangsa.

Bila berbicara soal Hari Guru Nasional, rupanya sederet artis Tanah Air juga pernah dan sedang menjalani profesinya sebagai pengajar atau guru. Lantas, siapa sajakah artis yang pernah dan sedang menjalani profesi pengajar?

Berikut Okezone telah rangkum lima deretan artis yang pernah dan sedang menjalani profesi sebagai guru:

1. Desy Ratnasari

Artis senior Desi Ratnasari rupanya ikut terjun dalam dunia pendidikan. Lebih tepatnya Desi Ratnasari menjadi seorang dosen di salah satu universitas terkemuka di Indonesia. Diketahui, Desi Ratnasari menjalani profesi sebagai dosen di jurusan Psikologi.

Desy Ratnasari

2. Cinta Laura

Artis selanjutnya yang pernah menjalani profesi sebagai guru adalah Cinta Laura. Di usia sembilan tahun, Cinta Laura mulai mengajar bahasa Inggris. Cinta memberikan pelajaran bahasa Inggris lewat yayasan milik kakeknya.

Cinta Laura

3. Anji

Penyanyi bersuara khas, Anji juga pernah menjalani profesi sebagai guru. Mantan vokalis Drive ini menjadi guru les bahasa Mandarin. Sayangnya tidak diketahui dimana tempat Anji memberikan pengetahuannya tentang bahasa Mandarin tersebut.

Anji

4. Herfiza Nofianti

Istri dari aktor Ricky Harun, Herfiza Nofianti malah tengah menikmati profesinya sebagai seorang dosen di salah satu universitas swasta di Jakarta. Hal itu diketahui dari unggahan instagram pribadinya belum lama ini. Dalam unggahan itu, ia rupanya begitu bersyukur setelah lulus dari universitas itu dan dipercaya untuk menjadi seorang dosen.

Ricky Harun dan Herfiza Nofianti

5. Reza Rahadian

Aktor kenamaan Reza Rahadian juga menjadi deretan selebriti yang sedang menjalani profesi sebagai pengajar. Diketahui, Reza Rahadian memberikan pengajaran di bidang akting.

Profesi Reza sebagai dosen di salah satu universitas negeri di Indonesia sempat viral. Hal itu lantaran ada mahasiswa yang merekam aktivitasnya sebagai dosen.

Reza Rahadian

“Iya benar saya menjadi dosen pengajar di sana untuk fakultas Advokasi program D3. Jadi heboh ya? Itu kecolongan memang ada mahasiswa yang mungkin merekamnya,” ujar Reza Rahadian pada September 2018 lalu.

1
2
BERITA FOTO
+ 7

Diadaptasi dari Novel Karya Pramoedya, Reza Rahadian dan Chelsea Islan Bermain Kembali dalam Bunga Penutup Abad

Reza Rahadian sebagai Minke, Chelsea Islan sebagai Annelies dan Marsha Timothy sebagai Nyai Ontosoroh dalam pertunjukan Bunga Penutup Abad di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jumat 16 November 2018. Bunga Penutup Abad merupakan sebuah pementasan teater yang diadaptasi dari novel Bumi Manusia dan Anak Semua Bangsa yang termasuk dalam seri novel Tetralogi Pulau Buru karya Pramoedya Ananta Toer.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini