Selain Ussy Sulistiawaty, 4 Selebriti ini Juga Bela Anaknya yang Dibully

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 20 November 2018 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 20 33 1980173 selain-ussy-sulistiawaty-4-selebriti-ini-juga-bela-anaknya-yang-dibully-ID5OhKV46z.jpg Ayu Ting Ting dan Bilqis (Foto: Instagram)

JAKARTA – Bullying kini memang marak terjadi di masyarakat, apalagi jika bicara mengenai sosok para selebriti tanah air. Tidak sedikit dari mereka yang pernah merasakan dibully oleh orang yang bahkan tidak mengenal mereka.

Baca Juga: Putri Sulung Dikritik Netizen soal Dandanan, Ussy Sulistiawaty Jawab Menohok

Hal yang lebih menyakitkan lagi adalah karena anak–anak mereka menjadi bahan nyinyiran, khususnya saat di media sosial. Ussy Sulistiawawy contohnya, yang anak-anaknya mendapat kritikan pedas soal gaya berdandan hingga body shaming. Tentu hal ini membuat Ussy sebagai ibu merasa sakit hati.

“Aku sakit hati banget, baperan kalau misalkan ada yang, ‘Kok Amel badannya gendut, kok Amel enggak make up?’ Halo? umur segitu belum tahu make up. Tapi ya netizen ya, deterjen itu,”katanya saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (19/11/2018).

Ussy Sulistiawaty, dan anak-anak

Salah satu cara yang dilakukan oleh Ussy adalah dengan langsung membalas bullyan tersebut di kolom komentar.

“(Suka) balas (lomentar warganet), kadang-kadamg kalau aku lagi baper ya. Aku tidak akan balas yang lain-lain kecuali komentar anakku. Karena mereka enggak tahu apa-apa,” imbuhnya.

Baca Juga: Setelah Polisi, Mobil Kreasi Adik Vidi Aldiano Mulai Dilirik TNI

Namun, Ussy bukan satu- satunya orang tua yang kerap membela habis–habisan anaknya saat dibully di instagram. Berikut, Okezone merangkum 4 selebriti lainnya yang melakukan hal sama dengan Ussy Sulistiawaty.

1. Astrid Kuya

Sebagai anak yang beranjak remaja, tentunya segala hal ingin dilakukan. Termasuk mengeksplor soal gaya berbusana. Salah satunya saat Cinta tampil dalam acara prom night di SMP pada Mei 2018 silam. Kala itu Cinta yang terlihat anggun mengenakan dress berwarna merah, justru dibully netizen karena dianggap terlalu dewasa.

“Anak kecil didandaninnya kok seperti tante–tante sih? Prihatin deh ngeliatinnya," komentar seorang netizen.

Keluarga Uya Kuya

Hal ini kemudian menuai respons dari Astrid Kuya selaku ibu dari Cinta Kuya yang membela putrinya. Dengan balasan menohok, Astrid mengatakan jika tidak ada yang salah dengan penampilan Cinta.

“Lho, perginya kan sama ayahnya mba. Dandanannya juga sesuai umur kok,hati – hati kalau bicara mba. Nanti bisa kena masalah sendiri,” ujar Astrid di kolom komentar.

2. Ayu Ting Ting

Bilqis Khumairah Razak juga pernah mendapat bully dari netizen. Khususnya di instagram. Sebutan mengenai anak di luar nikah hingga penampilan Bilqis yang kerap didandani oleh ibunda Ayu menjadi topik yang sering muncul dalam kolom komentar di instagram.

Dengan sekuat tenaga, Ayu pun melindungi sang putri. Awalnya, ia bahkan menyembunyikan sosok Bilqis. Hingga pada saat sang anak berusia 1 tahun, barulah Ayu menunjukkan wajah Bilqis. Namun hujatan tidak berhenti sampai di situ. Bahkan kepada Boy William, Ayu menumpahkan isi hatinya.

“Lo tahu kan Boy kalau gua cerita kayak gini sama elu, gua bisa meneteskan air mata, ah Boy! Gua jadi mau nangis nih” kata Ayu dalam channel YouTube Boy William.

“Gua mau dihujat gimanapun gua enggak masalah. Tapi kalau misalnya ada anak gua dibilang inilah, disumpahin mati, keluarga gua juga digituin. Gua yang ngerasa ini ada apa sih. Tapi gua selalu yakin, bahwa di balik ini semua Allah kasih rezeki berkah buat gua dan keluarga,” lanjut Ayu.

3. Ashanty

Berstatus sebagai ibu sambung, bukan berarti Ashanty lepas tangan dalam menjaga dua anaknya, Aurel dan Azriel. Malahan, Ashanty selalu menjadi sosok yang ada di barisan paling depan untuk membela sang putri, Aurel saat mendapat bully dari netizen.

Sebut saja saat Aurel kena bully pada saat berpose dengan baju renang. Tidak sedikit komentar yang menghujat dirinya tidak pantas mengenakan pakaian terbuka itu, bahkan ketika berada di salah satu pantai di Bali.

Ashanty dan Aurel Hermansyah

Menanggapi hujatan itu, Ashanty meradang. Ia mengatakan jika apa yang salah dalam diri Aurel sehingga orang–orang sebegitu tidak sukanya dengan putri Anang dan Krisdayanti itu.

“Kalau anak–anak di-bully orang, aku mungkin jadi salah satu orang yang paling marah. Sakit hati lah pasti,”kata Ashanty saat ditemui di kawasan Depok medio Juli lalu.

“Mungkin kalian bebas lah nge-bully Aurel gitu sampai separah apapun. Tapi, coba kalian pikirin lagi deh, dibanding anak-anak seumurnya dia, apa sih yang pernah dia lakuin? Kesalahan apa yang pernah dia lakuin sampai orang sampai seenggak suka itu. Kadang suka bingung, ya sebagai orangtua sih sedih," sambungnya.

4. Aryani Fitriana

Mempunyai seorang bayi yang lucu, rupanya Aryani Fitriana juga tidak luput dari hujatan netizen yang menyebut jika anak pertamanya dengan Donny Michael disebut sebagai anak hasil perselingkuhan.

Kala itu salah satu netizen berkomentar di laman instagram Aryani dengan mengatakan, “Ih anak anj**g, hasil selingkuhan si Aryani sama lelaki hidung belang terus ngaku–ngaku anak Donny."

Aryani Fitriana

Tidak terima dengan hujatan tersebut, Aryani yang dihubungi Okezone pada Juni tahun lalu, mengancam akan mengambil tindakan hukum apabila pelaku tersebut tidak ada iktikad baik untuk meminta maaf.

“Sekarang sudah ada UU ITE, kalau mau persoalan ini bisa diusut. Untuk langkah hukumnya seperti apa, masih dipertimbangkan,” kata Aryani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini