nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jerinx 'SID' Ogah Berkomentar soal Via Vallen

Revi C. Rantung, Jurnalis · Kamis 15 November 2018 22:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 15 33 1978429 jerinx-sid-ogah-berkomentar-soal-via-vallen-WJRunWhE7U.jpg Jerinx SID. (Foto: Instagram/@jrxsid)

JAKARTA - Setelah menyentil pedangdut Via Vallen lewat unggahannya di Instagram, pada 11 November 2018, I Gede Ari Astina alias Jerinx tampaknya enggan berkomentar terlalu banyak. Penggebuk drum Superman is Dead (SID) itu bahkan terkesan menghindar ketika coba didekati awak media.

“Besok (saja). Besok aku ada konser di Bali, eh Jakarta,” kata drummer 41 tahun itu kepada awak media yang menemuinya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Kamis (15/11/2018). Dia kemudian menambahkan, “Sekarang tanya tentang film Mama Mama Jagoan saja (dulu).”

Baca juga: Erix Soekamti Sebut Via Vallen Layak Dapat Teguran

Pertikaian online yang terjadi antara dua musisi Tanah Air ini terjadi ketika Jerinx ‘menyentil’ Via Vallen lewat salah satu unggahannya di media sosial, pada 11 November 2018. Kala itu, Jerinx mengungkapkan keberatannya atas aksi Via Vallen menyanyikan kembali lagu-lagu SID dalam versi dangdut koplo.

“Kalau didiamkan, bisa jadi VV atau penyanyi semacam dia akan melakukannya lagi. Memperkaya diri memakai karya orang lain sekaligus membunuh roh karya tersebut. Ok, lagu Sunset di Tanah Anarki kami ikhlaskan. Mindset kami saat itu cukup naif, anggap saja membantu para musisi yang membutuhkan. Sampai dia bikin DVD, dikomersialkan,” ujar Jerinx.

Terkait protes Jerinx ini sebenarnya telah dijawab Via Vallen juga lewat unggahannya Instagram. Pedangdut 27 tahun lalu itu beralasan, Jerinx sudah melecehkannya. Pemilik nama asli Maulida Octavia itu menegaskan, dia tak pernah mendapatkan keuntungan dari video digital yang diunggahnya melalui YouTube.

“Saya belum pernah mencairkan satu rupiah pun penghasilan dari channel YouTube Via Vallen Official. Jika kalian ragu dengan pernyataan saya, bisa cek langsung ke kantor YouTube di Indonesia. Tujuan saya mengcover lagu di YouTube bukan untuk uang,” ujarnya.

Baca juga: Donny Damara Sebut Tio Pakusadewo 'Biadab', Kenapa?

Jawaban Via Vallen itu kemudian dijawab Jerinx dengan unggahan lain di akun Instagram pribadinya. Dia menjelaskan, alasannya menyerang Via Vallen, karena dia adalah yang sosok terkenal di genre tersebut. “Imbasnya akan besar untuk menyadarkan penyanyi lain yang -baik sengaja ataupun tidak- cari makan dengan merusak roh lagu orang lain,” ujarnya.

Jerinx menegaskan, dia tak melakukan hal ini untuk tujuan ketenaran karena band yang digawanginya memiliki pasar setia sejak lama. “Saya angkat isu ini karena kami baru rilis album dan tak mau lagu-lagu baru kami diperlakukan seperti Sunset di Tanah Anarki.”

(ady)

BERITA FOTO
+ 7

Potret Via Vallen, Pakai Hijab Terlihat Lebih Cantik

Via Vallen dengan sweater dan topi pink bak barbie. (Foto: Instagram viavallen)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini