nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Erix Soekamti Sebut Via Vallen Layak Dapat Teguran

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 13 November 2018 22:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 13 33 1977463 erix-soekamti-sebut-via-vallen-layak-dapat-teguran-vYXkrL5SeY.jpg Erix Soekamti (Foto: Instagram)

JAKARTA - Vokalis Endank Soekamti, Erix ikut memberikan pendapat soal teguran personel Superman Is Dead, Jerinx terhadap Via Vallen usai membawakan lagu Sunset Di Tanah Anarki. Ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (13/11/2018), Erix menilai Via layak mendapat teguran atas aksi tersebut.

"Layak dong (Jerinx menegur Via Vallen), karena itu hak dari musisi yang punya lagu. Cuma caranya saja beda-beda. Menurutku layak karena itu haknya pencipta dan yang membawakan harus kula nuwun dulu," ujar dia.

Baca juga: Dapat Label Artis Kontroversial, Ayu Ting-Ting Pasrah

Setelahnya, Erix Soekamti juga berbicara tentang bagaimana sikap yang seharusnya dilakukan Via Vallen. Namun dalam pernyataannya, Erix mencontohkan hal itu lewat perilaku band-nya sendiri.

"Kayak Endank Soekamti mau bawain lagu Naif, ya kita kula nuwun dulu sama Naif. Lagunya Dewa juga, kita kula nuwun sama publishingnya," jelas dia.

Dalam kesempatan yang sama, Erix juga menjabarkan alasan dirinya mendukung langkah Jerinx menegur Via Vallen. Kata dia, ada kepentingan ekonomi yang harus dibagi rata dengan sang pemilik lagu.

Erix Soekamti 

"Ada hak ekonomi di situ, harus di share juga. Kalau musisinya enggak memusingkan hal itu, ya enggak ada masalah," tuturnya.

Baca juga: Makin Berprestasi, Marion Jola Ramaikan MAMA 2018

Bukan hanya menanggapi, Erix Soekamti juga menyarankan Via Vallen untuk segera menyelesaikan masalah tersebut. Namun di sisi lain, Erix juga tidak sepenuhnya membenarkan sikap Jerinx yang langsung mengangkat masalah lagu tersebut ke publik.

"Sebaiknya menelepon pihak publishingnya, beres. Dari pihak Via Vallen, untuk menyelesaikan administrasi. Dari Jerinx juga sebaiknya hubungi manajemen sebelum ke umum," pungkas dia.

(ady)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini