nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Curhat Soal Perbedaan, Rina Nose Dapat Komentar Sinis dari Netizen

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 14 November 2018 06:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 14 33 1977502 curhat-soal-perbedaan-rina-nose-dapat-komentar-sinis-dari-netizen-7JpYdcsoQn.jpg Rina Nose (Foto: Instagram)

JAKARTA – Kolom komentar akun Instagram Rina Nose tak pernah sepi dari serbuan netizen. Hampir di setiap unggahan, Rina selalu saja mendapati komentar negatif terlepas dari apa pun yang ia lakukan.

Kejadian serupa kembali terjadi belum lama ini. Rina yang mengunggah foto dan membicarakan perbedaan malah dihujat oleh netizen. Tak tinggal diam, wanita asal Bandung ini pun meladeni komentar dari netizen tersebut.

Baca juga: Akibat Makanan Pedas, Adik Ayu Ting Ting Dirawat di Rumah Sakit

“Hanya karena jalanku berbeda, bukan berati aku tersesat. Siapa kita hingga merasa berhak menyalahkan jalan hidup orang lain,” bunyi pesan Rina di instagram pada Selasa, (13/11/2018).

Ia menambahkan, “Bagaimana mungkin kita begitu percaya diri menyalahkan jalan hidup orang lain, sementara kita tidak tahu akhir jalan hidup kita sendiri.”

SS Rina Nose 

Atas unggahan tersebut, setidaknya ada 20 ribu komentar di instagram milik pelantun lagu Maju Mundur Cantik. Beberapa diantaranya mempertanyakan maksud dari unggahan yang membahas soal perbedaan itu. Tidak sedikit pula, balasan sinis mengalir di kolom komentar Rina Nose.

“Toleransi universal? Yah, tapi kewajiban sesama mukmin memang tidak bosan saling mengingatkan. Apalagi jika seorang umat sudah merasa terbiasa dengan yang ditingggalkan, maka teguran Allah yang turun langsung,” kata teohafidz92.

Menanggapi komentar tersebut, Rina pun balik membalas denganmengatakan jika sang Khalik punya kuasanya sendiri untuk memberikan teguran kepada umatnya. “Allah itu maha adil, enggak mungkin dia salah sasaran dan pukul rata untuk kasih teguran untuk semua mahkluknya.”

Baca juga: Saling Berbalas Komentar, Delon & Yeslin Wang Didoakan Rujuk

Lain ucapan teohafidz92, lain pula apa yang disampaikan oleh siska.cahyanti. salah satu netizen ini justru menyuruh Rina agar introspeksi diri atas kesalahan yang telah dilakukan olehnya. “Orang itu berkomentar karena apa yang mereka lihat dan dengar. Coba deh mbak introspeksi dulu,” katanya.

Rina Nose 

Menjawab hal ini, Rina pun mencoba meredamnya. Ia balik bertanya soal kesalahan yang pernah ia buat kepada mereka (netizen). “Baiklah kalau memang anda bisa melihat kesalahan saya, sebutkan definisi kesalahan saya dengan jelas dan apa pengaruhnya untuk mereka supaya saya bisa introspeksi diri,” papar Rina. Sayangnya, saat ditantang balik oleh Rina, tak satupun jawaban tertulis dari akun siska.cahyanti.

(ady)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini