Diam-diam, Soimah Miliki Kemampuan Melihat Makhluk Halus

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 07 November 2018 05:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 06 33 1974254 diam-diam-soimah-miliki-kemampuan-melihat-makhluk-halus-nr8kgVcqY9.jpg Soimah dan Radit (Foto: Youtube)

JAKARTA – Penyanyi dangdut Soimah ternyata memiliki kemampuan unik yang berbeda dari orang pada umumnya. Wanita berusia 38 tahun ini ternyata mempunyai kemampuan melihat dan merasakan keberadaan makhluk tak kasat mata.

Ibu dua anak ini bahkan mengatkan jika dirinya sangat sensitif dalam merasakan kehadiran makhluk astral. Kemampuan tersebut nyatanya sudah dimiliki Soima sejak kecil.

Hadir di tayangan YouTube di saluran Raditya Dika, Soimah menceritakan asal mula kemampuan yang sering disebut indera keenam tersebut, Sabtu (3/11/2018).

 

Baca Juga: Ngeri, Soimah Pernah Dikagetkan Makhluk Halus "Kembarannya"

“Sensitif itu semacam mudah tersenggol kali ya. Sangat mudah banget melihat sesuatu yang katanya orang lain tidak bisa melihat, kalau orang bilang mungkin indra ke enam kali ya. Mungkin kalau saya bisa dibilang indera ke sembilan kali ya,” ujar Soimah yang kemudian tertawa.

“Sebenarnya dari kecil mungkin udah ada tapi waktu itu enggak ngeh karena memang ya keadaan keluarga memang dulu sama sekarang kan beda. Dulu kan fokus dengan kerja segala macam jadi untuk yang gitu-gitu enggak ngeh, tapi mulai aku sadar kalu ternyat aku itu ngeh mulai dari semakin kesini semakin sering melihat sesuatu,” lanjutnya.

Kemampuan unik Soimah itu pun berlanjut sampai beranjak remaja. Bahkan di usia belasan tahun, wanita kelahiran Pati ini mengalami kesurupan. Dari situlah ia menyadari punya kemampuan khusus yang tak dimiliki oleh sembarang orang.

Soimah pun kemudian bercerita tentang fenomena kesurupan yang dialaminya saat masih duduk di bangku SMA. Menurut istri dari Koko, itu kejadian kesurupan yang membuatnya menyadari bahwa dirinya memiliki tingkat sensitivitas yang tinggi dalam merasakan makhluk halus.

“Waktu SMA terakhir aku kesurupan yang parah saat itu ada pagelaran di SMK waktu masih sekolah di situ. Tiba-tiba aku merasa kayak diguyur air es se-ember. Habis itu saya pingsan dan enggak tahu apa yang terjadi,” ujar Soimah.

“Sejak saat itu, sering gampang banget melihat sesuatu, lalu aku sadar kok aku sering lihat sesuatu ya,” pungkasnya. (edh)

(kem)

BERITA FOTO
+ 10

Rancangan Sejumlah Artis Tanah Air dalam COTTONINK pada JFW 2019

Pada peragaan busana tersebut "COTTONINK" mempersembahkan sejumlah rancangan dari beberapa artis di antaranya Isyana Sarasvati, Dian Sastrowardoyo, Vanesha Prescilla dan Raisa.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini