Franda Terpaksa Bawa Bayinya Menginap di Rumah Sakit, Ini Alasannya

Hana Futari, Jurnalis · Kamis 25 Oktober 2018 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 25 33 1968860 franda-beberkan-alasan-bawa-anak-menginap-di-rumah-sakit-KhB877842m.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA โ€“ Aktor Samuel Zylgwyn belum lama ini mengalami insiden yang menyebabkan tangan kanannya patah. Akibat dari insiden tersebut, suami dari Franda ini pun harus melalui berbagai prosedur medis, salah satunya operasi.

Sebagai seorang istri, Franda mendampingi Samuel saat menjalani operasi di rumah sakit. Sementara itu, buah hati mereka yang baru berusia lima bulan masih sangat membutuhkan Franda. Oleh sebab itu lah, Franda memutuskan untuk membawa si kecil Zylvechia ke rumah sakit bahkan ikut menginap.

Keputusan Franda membawa Vechia ke rumah sakit ternyata memicu pertanyaan dari para warganet. Mereka seakan mengkhawatirkan jika terjadi sesuatu yang tak diinginkan kepada Vechia.

View this post on Instagram

Untuk pertama kalinya harus nganterin orang untuk operasi sampai masuk ke depan ruang observasi.. Sedih juga rasanya harus melepas suami dan ngebayangin berbagai prosedur medis yang harus dilewatinnya, ditambah saya tau Samuel dari awal memang takut dioperasi. . Saya awalnya mikir โ€œcuma patah tulang kokโ€.. Tapi ternyata ga seenteng itu ya dijalani. Walaupun sy tau Tuhan yg pimpin dan turun tangan langsung dalam operasinya Samuel. Tapi duduk di ruang tunggu.. sambil terus ngeliatin angka (ruang operasinya Samuel) yg menyala tanda operasinya sedang berlangsung, lumayan ga tenang juga nungguin operasi yang awalnya diperkirakan 1-2jam, molor jadi 3 jam. Mana masih harus bolak balik naik buat nyusuin dan ngurusin Vechia yg dititipin dulu ke ontinya di kamar. . Puncaknya pas saya dipanggil sama suster untuk liat Samuel di ruang observasi, setelah operasinya selesai. Cuma boleh ngintip dari depan pintu, sambil dijelasin sama suster.. Tiba2 Samuel yg kesadarannya masih rendah banget karena efek anastesi total, berusaha bangun sambil ngangkat tangannya dan mengeluh kesakitan. Aduuhh.. hancur hati saya ngeliatnya.. ๐Ÿ˜ญ Ngerasa ga berdaya, karena ga bisa apa2 buat bantu dia yg lagi kesakitan ๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜ข.. Susternya sampai kasian liat sy, akhirnya diijinin masuk sebentar ke ruang observasi. . Wah pokoknya pengalaman pertama yg gamau saya ulang (tapi mau gamau sih, karena tahun depan harus operasi lagi, ambil plate ๐Ÿ˜ฐ). Tapi sy jadi belajar banyak hal, terutama harus terus bersyukur sama Tuhan buat pasangan kita, apalagi kalo pasangan kita sehat2, itu WAJIB banget buat disyukuri! Udah ah.. saya mau sayang2an dulu mumpung Samuel nya masih libur shooting hari ini.. ๐Ÿ˜˜โ™ฅ๏ธ . @samuel_zylgwyn #SamuelFranda

A post shared by Franda (@frandaaa87) on

โ€œAnak kecil kok dibawa ke RS sih kak? Memang boleh ya?,โ€ tanya warganet yang tak disebutkan namanya itu.

(Baca juga: Awalnya Dianggap Sepele, Franda Kaget Tahu Kondisi Sebenarnya Samuel Zylgwyn)

Mendapat pertanyaan tersebut, dengan santai Franda pun menjawab. Wanita asal Malang ini membeberkan alasan mengapa dirinya membawa sang putri ke rumah sakit.

โ€œIya, Vechia memang terpaksa ikut ke rumah sakit bahkan menginap juga karena mau enggka mau. Mamanya harus jaga papanya, sementara masih harus nyusuin juga karena Vechia enggak mau minum dari botol,โ€ jawab Franda dalam unggahan Instagramnya, Rabu 24/ Oktober 2018 seperti dikutip oleh Okezone.

Franda pun menambahkan jika selama di rumah sakit, Vechia tetap di dalam kamar perawatan Samuel. Sehingga risiko untuk tertular penyakit menjadi minim. Tak lupa, Samuel dan Franda pun turut berdoa untuk kesehatan buah hati mereka.

(Baca juga: Jaga Keharmonisan, Ini Ritual yang Dilakukan Istri kepada Hotman Paris Setiap Pagi)

โ€œYang penting Vechia di kamar terus, kemarin enggak keluar-keluar dan didoain juga. Tuhan Yesus yang jagain Vechia biar enggak ketularan penyakit aneh-aneh di RS. Puji Tuhan baik-baik saja kok anaknya. Sekarang sudah pulang juga,โ€ pungkasnya.

Sementara itu, dalam unggahan sebelumnya, Franda membagikan kondisi kesehatan Samuel. Franda pun tak memungkiri jika awalnya ia menganggap enteng insiden yang dialami oleh sang suami. Namun, saat memeriksakan ke dokter, ternyata Samuel harus menjalani pengobatan yang serius. Tindakan operasi pun menjadi solusi yang diambil agar keadaan tangan Samuel kembali seperti sedia kala. (sus)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini