nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lee Joon Ki Puji Kualitas Akting IU

Maulida Putri Hasanah, Jurnalis · Minggu 21 Oktober 2018 00:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 21 33 1966771 lee-joon-ki-puji-kualitas-akting-iu-TZZ6pRUPPw.jpg IU dan Lee Jun Ki dalam Scarlet Heart: Goryeo. (Foto: SBS)

SEOUL - Lee Jun Ki tak henti memuji IU saat mereka tampil dalam variety show Ask Us Anything yang ditayangkan JTBC pada Sabtu (20/10/2018). Lee dan IU menjelaskan, mereka menjadi dekat satu sama lain saat beradu akting dalam Scarlet Heart: Goryeo, pada 2016.

“Itu adalah proyek pra-produksi. Jadi, kami berkeliling Korea untuk syuting selama 6 bulan. Dari situlah kami menjadi dekat satu sama lain,” kata Lee Jun Ki seperti dilansir dari Soompi, pada Sabtu (20/10/2018).

Baca juga: Akibat Sering Kena Pukul, Olla Ramlan Alami Stroke Ringan di Telinga

Aktor Criminal Mind itu kemudian mengungkapkan, IU adalah aktris yang berakting dengan sangat baik. “Yang kulihat dia berakting seolah-olah dia mengarahkan proyek itu. Dia akan menonton adegan sebelum dan sesudah, lalu menganalisa mereka. Dia seperti sutradara. Ya, dia memiliki perspektif seperti seorang sutradara,” ujar Lee menambahkan.

Pujian itu kemudian ditanggapi IU dengan, “Dibandingkan Lee Jun Ki, aku tak memiliki pengalaman akting yang banyak. Ketika aku tak mampu mengikuti emosi pada satu adegan, aku akan bertanya kepada sutradara dan orang-orang di sekitarku. Aku perlu bantuan karena ingin berakting senatural mungkin.”

Mendengar jawaban tersebut, Lee mengungkapkan, awalnya dia berpikir IU berusaha memanfaatkannya. Namun IU mengatakan, Lee Jun Ki adalah aktor yang mampu menggerakkan emosinya. “Dia memiliki banyak adegan emosional dalam Scarlet Heart: Goryeo. Jadi saat dia take, kami semua akan menonton dan melihat bagaimana dia tenggelam dalam karakter yang diperankannya,” papar IU.

Baca juga: Bae Doona Jadi Lawan Main IU dalam Film Pendek Produksi Mystic

“Contohnya, saat kami harus take adegan menangis. Dia bisa tersenyum dan ketika berbalik badan dia akan bercucuran air mata. Dia tak perlu berusaha keras untuk membangkitkan emosinya. Dia bisa langsung masuk dalam emosi apapun saat kamera mulai rolling,” ujar aktris My Ahjussi tersebut menambahkan.

Pada bagian lain, IU mengaku sangat tersentuh dengan keputusan Lee tampil bersamanya dalam Ask Us Anything. “Dia bukan orang yang suka tampil dalam variety show. Apalagi, saat ini tak ada sesuatu yang ingin dipromosikannya. Aku hanya bertanya kepadanya dan dia jawab ‘oke’. Aku sangat tersentuh.”

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini