nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akibat Sering Kena Pukul, Olla Ramlan Alami Stroke Ringan di Telinga

Hana Futari, Jurnalis · Jum'at 19 Oktober 2018 12:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 19 33 1966158 akibat-sering-kena-pukul-olla-ramlan-alami-stroke-ringan-di-telinga-1ce9WRW39f.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA – Saat masih berusia remaja, aktris seksi Olla Ramlan aktif mengikuti olahraga bela diri. Tak jarang, ia pun sering mendapatkan pukulan keras bahkan hingga terlempar.

Akibat dari pukulan tersebut, Olla pun kehilangan pendengaran di salah satu telinganya. Hal tersebut dikatakan Olla saat menjadi bintang tamu di salah satu acar kesehatan yang ditayangkan oleh sebuah stasiun televisi.

“Ya jadi, pada tahun 2000-an, memang pada saat masih remaja, kan aku mencoba semua olahraga. Kalau misalnya aku lagi sparing, aku suka meledek 'oh segitu saja pukulan lo?' jadi yang benar-benar dipukul sampai mental gitu justru aku senang,” ujar Olla Ramlan kepada Reisa Broto Asmoro selaku dokter dan presenter acara tersebut, seperti dalam video yang ditayangkan, Senin 15 Oktober 2018.

(Baca juga: Suami Cemburuan, Olla Ramlan Hindari Adegan Ciuman di Film)

Akibat dari pukulan tersebut tak langsung diterima Olla. Sekitar tiga tahun setelah itu, ia pun merasakan kehilangan pendengaran di telinga kanan hingga tak sadarkan diri.

“Beriringnya waktu, enggak tahu kenapa, pada tahun 2003-2004 aku lagi mandi tiba-tiba enggak bisa dengar sebelah kanan. Aku pikir kemasukan air kan. Aku sudah coba segala macam cara tapi enggak ngaruh,” lanjutnya.

“Beberapa menit setelah merasa enggak bisa dengar, aku pingsan, vertigo juga. Nah di situlah aku dibawa ke rumah sakit, di situ dokter memvonis aku sudden deafness (stroke ringan di telinga),” imbuhnya.

Dampaknya, telinga kanan Olla sudah tak dapat mendengar sama sekali. Sementara itu, telinga kirinya sempat mengalami penurunan pendengaran. Namun Olla pun langsung berobat hingga telinga kirinya pulih kembali.

(Baca juga: Angel Lelga Tolak Rujuk dengan Vicky Prasetyo, Ini Alasannya!)

"Jadi stroke ringan sih ya. itu bisa diakibatkan dari pukulan, diving, atau astronot. Kalau diving dan astronot kan bukan aku ya, jadi pukulan,” pungkasnya.

Sementara itu, beberapa waktu lalu, Olla sempat membagikan sebuah foto di Instagramnya. Dalam foto tersebut, Olla terlihat mengenakan benda kecil di balik telinganya. Ternyata, benda yang disisipkan di telinga kanannya berguna untuk membantu pendengaran istri dari Aufar Hutapea ini.

(sus)

BERITA FOTO
+ 5

Suasana Haru Selimuti Pemakaman Ayahanda Olla Ramlan di TPU Tanah Kusir

Olla Ramlan (dua kanan) menaburkan bunga di makam ayahandanya, Muhammad Ramlan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Selasa (5/6/2018). Ayahanda Olla Ramlan meninggal akibat kanker dan liver yang ia derita.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini