nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasha Ungu Siap Mundur dari Wakil Wali Kota Palu

Hana Futari, Jurnalis · Kamis 18 Oktober 2018 13:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 18 33 1965680 pasha-ungu-siap-mundur-dari-wakil-wali-kota-palu-x2uS2mgpqV.jpg Foto: Instagram

JAKARTA – Sebuah pernyataan mengejutkan disampaikan oleh Wakil Wali Kota Palu, Sigit Syamsuddin Purnomo Said alias Pasha ‘Ungu’. Pasha ‘Ungu’ siap melepaskan jabatannya sebagai Wakil Wali Kota Palu apabila tak dapat menangani persoalan pasca gempa bumi dan tsunami yang terjadi 28 September lalu.

Sambil menahan haru hingga meneteskan air mata, hal tersebut disampaikan Pasha saat berhadapan dengan awak media. Pernyataan tersebut diutarakan Pasha di sela skors Rapat Dengar Pendapat di Kantor DPRD wilayah setempat.

"Saya secara pribadi sebagai Wakil Wali Kota Palu, kalau memang dianggap tidak maksimal menjalankan pemerintahan, saya tidak ada masalah, saya siap diturunkan atau mengundurkan diri,” ujar Pasha seperti dilansir Okezone dari Antara, Rabu 17 Oktober 2018.

(Baca juga: Pasha 'Ungu' Bersyukur Banyak Warga Terselamatkan saat Gempa Palu)

Seperti diketahui, meskipun Pasha terlihat ikut turun tangan dalam membantu korban bencana, namun masih ada segelintir pihak yang menyebut Pasha kurang tanggap. Hal tersebut lah yang akhirnya membuat Pasha kecewa hingga melontarkan penyataan tersebut.

Meskipun bersedia mundur dari jabatannya, Pasha belum mengutarakan hal tersebut secara resmi kepada Wali Kota Palu, Hidayat. Ia pun belum mengetahui respon dari Wali Kota terhadap pernyataannya tersebut.

"Kami tidak peduli dihujat, kami tidak mau pusing dihina sampai dikatakan tidak mampu, saya secara pribadi tanpa membawa unsur-unsur pemerintah berusaha bekerja. Kalau setelah ini, saya (mundur), mungkin pak wali seperti apa nanti, bagaimana tanggap dia, saya belum tahu," katanya.

Pasha sendiri tak terlalu mementingkan jabatan dan kekuasaan. Namun, ia masih tetap berusaha untuk memenuhi kebutuhan hidup para korban pasca bencana gempa bumi dan tsunami terjadi.

(Baca juga: Unggah Foto Telanjang, Dewi Sanca Cari Sensasi?)

"Saya kira (jabatan) itu bukan persoalan. Tapi hari ini bagimana kita memberikan pemenuhan jaminan hidup masyarakat, terkait tuntutan kebutuhan makanan mereka, karena tanggap darurat ini diperpanjang sampai tanggal 26 Oktober," tambahnya.

Sementara itu, mengulik dari Instagram pribadi istri Pasha, Adelia Wilhelmina kembali mengunggah sebuah tulisan pasca-bencana alam tersebut. Ia mengatakan bahwa bencana bukanlah keinginannya namun sebuah teguran dari Tuhan.

“Kami bukanlah manusia sempurna. Begitu banyak kekurangan tapi kami selsalu berusaha melakukan apa yang kami bisa lakukan. Bencana bukan keinginan kami tapi semuanya datang dari Allah. Bukankah saatnya ini kita meyakini ini adalah sebuah teguran agar kita untuk mendekatkan diri pada Allah,” tulis Adelia di Insta Storiesnya.

(sus)

BERITA FOTO
+ 3

Pasha-Adelia Resmi Suami Istri

Prosesi pernikahan Pasha dan Adelia Wilhelmina dimulai dari pukul 08.30-09.30 WIB. Pasha datang mengendarai sedan Jaguar silver D 88 GF disambut dengan tradisi rebana musliman dan untaian salawat. Sebelumnya pukul 08.00 WIB, Adelia datang mendendarai sedan toyota hitam D 383 DI. Kedua mempelai terlihat "manglingi" mengenakan busana serbaputih rancangan desainer Ferry Sunarto.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini