nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasha 'Ungu' Bersyukur Banyak Warga Terselamatkan saat Gempa Palu

Hana Futari, Jurnalis · Senin 01 Oktober 2018 12:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 01 33 1957977 pasha-ungu-bersyukur-banyak-warga-terselamatkan-saat-gempa-palu-LDJwgsuLFk.jpg Pasha Ungu (Foto: Okezone)

JAKARTA Pasha ‘Ungu’ kembali mengabarkan kondisi Palu saat ini setelah terjadi bencana gempa bumi 7,7 SR. Melalui akun Instagram pribadinya, pemilik nama lengkap Sigit Purnomo Syamsuddin Said ini menyampaikan rasa dukanya.

Ia pun berempati atas kejadian yang menimpa masyarakat Palu maupun pendatang yang tengah berada di kota tersebut saat gempa bumi terjadi.

 

Di balik peristiwa tersebut, Pasha yang juga merupakan Wakil Walikota Palu itu masih bersyukur lantaran sebagian besar warganya masih dapat terselamatkan.

- Baca Juga: Ikut Ngungsi, Pasha dan Istri Takut Tidur di Rumah Pasca Tsunami

“Namun Alhamdulillah dalam tangisan yang begitu dalam ini kami masih bersyukur karena masih banyak warga kami yang dapat terselamatkan dan menyelamatkan diri khususnya pada saat berada di area pesisir pantai,” ujar Pasha dalam unggahan di Instagramnya, Minggu (30/9/2018) seperti dikutip Okezone.

Kini bersama Tim satuan tugas (Satgas) bencana gabungan masih berusaha mengevakuasi korban yang masih terjebak di beberapa gedung.

Selain itu, proses distribusi bantuan logistik pun masih tetap berjalan.

“Secara bersamaan juga masih menjalankan proses distribusi bantuan logistik di 81 titik posko pengungsian,” imbuhnya.

Di akhir unggahannya, suami Adelia Wilhelmina ini meminta doa serta dukungan agar Kota yang dipimpinnya tersebut dapat segera kembali seperti sediakala.

“Kami mohon doa kepada seluruh masyarakat Indonesia agar ujian ini cepat selesai dan semuanya bisa pulih kembali seperti sediakala. Semoga Allah SWT mengampuni dosa kita sekalia,” pungkasnya.

 

Sebelumnya, beredar sebuah foto yang menunjukkan Pasha dan sang istri tidur di tenda pengungisan dan berbaur bersama para korban bencana. Foto tersebut dibagikan oleh sebuah akun gosip di Instagram.

Foto tersebut pun kemudian mendapat respons positif dari para warganet. Mereka memuji tindakan yang dilakukan oleh Pasha dan Adelia. Tak sedikit pula yang memanjatkan doa agar Kota Palu kembali aman dan kondisi menjadi lebih baik.

(edh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini