nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Awkarin Jadi Relawan di Palu, Netizen: Gue Salut

Hana Futari, Jurnalis · Kamis 18 Oktober 2018 10:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 18 33 1965564 jadi-relawan-di-palu-awkarin-bikin-netizen-terkejut-dan-salut-8niuxjfaKZ.jpg Awkarin sebagai relawan di Palu (Foto: Instagram/@sekolahrelawan)

JAKARTA – Beberapa hari lalu, selebgram papan atas Karin Novilda atau yang lebih dikenal dengan nama Awkarin mengucapkan selamat tinggal kepada Instagram. Belum selesai kehebohan soal Instagram itu, Awkarin kembali membuat publik geger.

Baca Juga: Sebelum Jadi Selebgram, Karin Novilda 'Awkarin' Ternyata Peraih Nilai UN Tertinggi

Tapi kali ini bukan karena kontroversi, melainkan prestasi. Awkarin membuat publik terkejut karena diam-diam selebgram yang pernah berkolaborasi dengan Young Lex itu tengah menjadi relawan di Palu.

Baru-baru ini lensa kamera netizen berhasil membidik potret Awkarin yang tengah menjadi relawan di wilayah Palu, Sulawesi Tengah. Foto tersebut dibagikan unggah oleh akun Instagram @sekolahrelawan.

Dalam foto tersebut, nampak Karin yang tengah menghibur para pengungsi. Berbeda dari biasanya, penampilan Karin kali ini begitu sederhana. Tak terlihat make up tebal menutupi bagian wajahnya. Pakaian yang dikenakan pun hanya kaos lengan panjang yang ia padukan dengan celana panjang.

View this post on Instagram

@awkarin bersama Sekolah Relawan menyalurkan paket bantuan bencana kepada korban gempa-tsunami Palu dan Donggala. . Rasa sedih, cemas dan gundah yang merayap dihati dan tergambar di wajah para korban seakan terhenti seketika. Mereka gembira.. ya gembira! Betapa tidak? Ternyata masih banyak orang yang peduli, yang dengan hati senang dan tangan ringan telaten meredam duka yang mendera.. . Ini dia potret kebahagiaan mereka, yang dengan sederhananya bisa tercipta kembali setelah bencana menghantui. . . #bergerakbantudonggala #prayfordonggala #Bantudonggala #Pray4donggala #gempabumi #gempasulteng #earthquake #gempadonggala #tsunamipalu #tsunamisulteng #BergerakBantuSulteng #PrayforPalu

A post shared by #BergerakBantuSulteng (@sekolahrelawan) on

Dalam foto-foto berikutnya, terlihat wanita 20 tahun tersebut mengenakan masker sembari mengangkat beragam barang yang dikirimkan untuk membantu korban bencana. Karin juga nampak berbaur dengan para pengungsi dan ekspresi bahagia terpancar dari wajahnya.

β€œ@awkarin bersama Sekolah Relawan menyalurkan paket bantuan bencana kepada korban gempa tsunami Palu dan Donggala,” tulis akun tersebut, Rabu (17/10/2018) seperti dikutip Okezone dari Instagram.

Unggahan tersebut pun kini dibanjiri komentar para warganet. Sebagian besar dari mereka memuji sikap Awkarin. Di balik kontroversi yang sering dilakukannya, wanita kelahiran Jakarta, 29 November 1997 ini ternyata memiliki hati yang tulus untuk membantu sesama.

β€œKalau kalian semua bisa lihat, pandangan @awkarin tulus banget di sini. Enggak pernah gue lihat pandangan artis atau tokoh publik setulus ini dalam melakukan kegiatan sosial. Dulu gue enggak suka suka amat sama @awkarin, sekarang gue angkat topi buat lo Rin #guesalutforKARIN,” ujar akun @imamitnick.

β€œYang katanya cewek tatoan, suka mabok, kasar, itu enggak benar dan enggak punya hati, lihat nih, hatinya lebih lembut dari apapun. Salut sih gue benar-benar salut. Ini sih lo cantik luar dalam Rin, asli! Sumpah terharu banget gue, semangat terus ya,” tulis pemilik akun@indahs_1707.

Baca Juga: Unggah Foto Telanjang, Dewi Sanca Cari Sensasi?

Seperti diketahui, sebelum foto-foto tersebut beredar, Karin mengumumkan hal yang mengejutkan. Ia mengatakan bahwa akun Instagramnya telah dijual. Sementara itu, kini foto-foto yang diunggah Karin merupakan tuntutan pekerjaan yang sebelumnya telah disepakati. Keputusan besar ini diambil Karin lantaran ia ingin menjalani kehidupan normal. (lid)

(kem)

BERITA FOTO
+ 4

2 Relawan Australia Ikut Bangun 100 Hunian Sementara Korban Bencana Sulteng

Relawan Australia ikut membantu pembangunan 100 unit hunian sementara beserta fasilitas publik (MCK, air bersih, sanitasi) di Petobo, Kota Palu.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini