nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebelum Jadi Selebgram, Karin Novilda 'Awkarin' Ternyata Peraih Nilai UN Tertinggi

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 31 Juli 2018 08:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 31 33 1929642 sebelum-jadi-selebgram-terkenal-karin-novilda-awkarin-ternyata-peraih-nilai-un-tertinggi-LMZLHknQ0E.jpg Awkarin (Foto: Okezone)

JAKARTA – Di luar kontroversinya sebagai selebgram yang kerap memperlihatkan pergaulan di luar batas, ternyata Awkarin alias Karin Novilda ini merupakan sosok wanita yang cerdas. Hal ini dapat dibuktikan dari pencapaian Karin saat lulus dari Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Menurut penelusuran Okezone, Karin meraih nilai Ujian Nasional paling tinggi di tingkat Kota Tanjung Pinang dan manjadi siswa dengan 3 nilai tertinggi di Provinsi Riau. Bahkan, dara kelahiran 29 November 1997 itu mencetak nilai sempurna untuk mata pelajaran matematika. Pencapaian tersebut pun yang akhirnya membawa Karin untuk melanjutkan Sekolah di SMAN 58 Jakarta, seperti impiannya.

Tiga tahun setelah kabar membanggakan, Karin pun kembali menjadi sorotan. Karin bukan kembali meraih prestasi, tapi menuai kontroversi. Hijab yang saat SMP menutupi auratnya, kini telah ia tanggalkan. Kacamata yang saat itu digunakan sebagai alat bantu pengelihatan pun dilepasnya.

Baca Juga: Unggah Foto Berhijab, Awkarin Hijrah?

Awkarin

Putri sulung pasangan Sulaiman dan Zuchraidah ini eksis melalui berbagai jejaring sosial. Ketenaran Karin diawali dari sebuah situs dan dilanjutkan dengan Instagram. Saat itu, belum terlalu banyak pengguna Instagram di Indonesia. Saat itu, Instagram didominasi oleh kekreatifan pengguna dari mancanegara yang kemudian menjadi panutan bagi Karin.

Kemudian, Karin pun mempraktikan krativitas pada akun Instagramnya. Sejak saat itu kemungkinan akun Instagram Awkarin banyak difollow oleh para pengguna Instagram. Mengingat sosial media milik Karin ini terlihat unik dan menarik.

Melihat akun Instagram Karin yang berbeda dari kebanyakan, seorang fotografer pun bersedia untuk menjadikannya model. Selain itu, Karin pun kini kebanjiran tawaran endorse. Sebagai selebgaram profesional, Karin memiliki fotografer serta manajer tersendiri untuk melancarkan profesinya itu.

Baca Juga: Dipacari Putra Wakil Ketua MPR RI, Awkarin Didoakan Segera Menikah

Awkarin

Setelah eksis di Instagram, wanita 21 tahun ini pun merambah sosial media lainnya. YouTube dipilih Karin sebagai media untuk menunjukkan ketenarannya. Dari sekian banyak video yang diunggah Karin ini, konten berjudul Ultah Gaga dan Confenssionnya. Dalam video tersebut, Karin yang telah mempersiapkan pesta ulang tahun untuk kekasihnya saat itu yang bernama Gaga malah mendapat kejutan balik. Sang kekasih malah memutuskan hubungan percintaannya dengan Karin.

Ketenanran Awkarin pun membuat dirinya mendapatkan cap sebagai remaja dengan pergaulan di luar batas. Hal ini karena Awkarin kerap membagikan tentang kehidupan pribadinya, mulai dari ciuman sampai merokok. Gaya berpacarannya pun dinilai terlalu bebas untuk anak seusianya. Selain itu, wanita yang pernah bercita-cita untuk kuliah di Fakultas Kedokteran ini dikenal juga dengan cara bicaranya yang terkadang kasar dan terkesan kurang dijaga.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini