nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Punya Harta Rp10,7 Triliun, Chow Yun Fat Pilih Sumbangkan Kekayaannya

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Senin 15 Oktober 2018 00:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 14 33 1963916 punya-harta-rp10-7-triliun-chow-yun-fat-pilih-sumbangkan-kekayaannya-EJXKHwqf3a.jpg Chow Yun Fat dan istri (Foto: Reuters)

HONG KONG - Chow Yun Fat termasuk artis legendaris Mandarin. Namanya sudah dikenal sejak lebih dari 2 dekade lalu. Chow Yun Fat termasuk dalam jajaran artis papan atas Mandarin hingga detik ini.

Dengan statusnya sebagai salah satu aktor kelas A, wajar kiranya jika Chow Yun Fat hidup bergelimang harta. Dengan kekayaannya, Chow Yun Fat bisa hidup mewah setiap detiknya.

Baca Juga: Ikhlas, Keluarga Terima Kematian Saleem 'Iklim' sebagai Takdir

Namun, nyatanya bukan itu yang dilakukan aktor senior ini. Melansir Sindonews, Senin (15/10/2018), Chow Yun Fat ternyata lebih memilih hidup sederhana.

Dalam sebulan, Chow hanya menghabiskan 800 Dolar Hong Kong atau sekitar Rp1,5 juta. Dia tidak tinggal di sebuah rumah mewah dengan mobil mewah berjajar di garasinya. Nyatanya, dia tinggal di sebuah rumah yang terbilang sederhana untuk ukuran artis sekaliber dirinya.

Chow Yun Fat dan Aaron Kwok

Aktor berusia 63 tahun itu juga lebih sering bepergian dengan transportasi umum dan mendonasikan uangnya ketimbang menghabiskannya sendiri. Chow bahkan memilih naik kereta MRT saat menuju Xinyi Vieshow Cinema di Taiwan untuk mempromosikan film barunya, Project Gutenberg.

Selain itu, Chow juga masih sering terlihat berbelanja di toko diskon. Dia pun tak jarang terlihat mengenakan baju yang itu-itu saja dan tak segan jajan di warung pinggir jalan. "Saya tidak memakai baju untuk orang lain. Selama saya rasa nyaman, ya, itu cukup buat saya,” ujar Chow seperti dikutip dari Ettoday.

Saat ini, kekayaan Chow ditaksir mencapai 5,6 miliar Dolar Hong Kong (Rp10,7 triliun). Istri Chow Jasmine Tan, mengungkapkan suaminya telah berencana mendonasikan uang itu ke sejumlah yayasan.

Chow Yun Fat

Setelah mendirikan yayasan amal mereka pada beberapa tahun lalu, Jasmine mendukung rencana Chow untuk menyumbangkan harta kekayaannya tersebut. Chow punya alasan mengapa dia lebih memilih menyumbangkan uang itu.

“Uang itu bukan punya saya. Saya hanya menjaganya untuk sementara waktu,” kata Chow.

Menurut Chow, uang bukanlah sumber kebahagiaan. Dan, dia hanya ingin menjadi orang yang bahagia dan normal. “Impian saya adalah menjadi orang yang bahagia dan normal," ucap Chow.

Baca Juga: Seohyun 'SNSD' Akui Frustrasi dengan Imej Lugunya

"Hal tersulit dalam hidup bukanlah seberapa banyak uang yang kalian dapatkan, tapi bagaimana menjaga mindset yang damai dan menjalani sisa hidup dengan jalan yang sederhana dan gembira,” pungkasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini