nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ikhlas, Keluarga Terima Kematian Saleem 'Iklim' sebagai Takdir

Lidya Hidayati, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2018 17:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 14 33 1963912 ikhlas-keluarga-terima-kematian-saleem-iklim-sebagai-takdir-xgs8BllYxK.jpg Saleem Abdul Majeed (Foto: Instagram/@universalmuzikmy)

KUALA LUMPUR - Dunia hiburan Malaysia tengah berduka dengan kematian salah satu musisi legendaris mereka, AM Saleem Abdul Majeed atau yang dikenal sebagai Saleem 'Iklim. Saleem meninggal di usia 57 tahun pada Minggu (14/10/2018) pagi.

Baca Juga: Menari Bak Ular, Roy Kiyoshi Dianggap Kerasukan Hantu

Kesedihan mendalam tentu dirasakan keluarga besar Saleem. Meski demikian, istri dan anak-anak Saleem mencoba ikhlas dan percaya bahwa kepergian sang musisi adalah bagian dari takdir.

"Aku menerima kematiannya sebagai takdir. Dia adalah seorang pria yang baik dan tidak pernah mencari masalah dengan orang lain," kata Juriah Bachok, istri Saleem, seperti dikutip dari Malaymail.

Pernyataan bernada serupa juga datang dari Syafiq Farhain, putra Saleem. Syafiq juga berharap publik dan dunia hanya akan mengingat karya sang ayahanda setelah kepergiannya.

Jenazah Saleem telah dimakamkan di Batu 10 Muslim Cemetery, Cheras pukul 2.15 siang waktu setempat. Sebelum dimakamkan, Saleem dibawa ke Masjid As Syakirin di Bukit Mahkota, Cheras untuk disholatkan.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Saleem meninggal setelah dua minggu mengalami koma. Vokalis Iklim itu tak sadarkan diri usai mengalami kecelakaan sepeda motor yang membuat 12 tulang rusuknya patah.

Kematian Saleem menjadi duka publik Malaysia. Banyak public figure yang mengungkapkan kesedihan mereka atas kepergian pelantun Suci dalam Debut tersebut.

"Aku terkejut mendengar kematiannya. Semoga Tuhan memberkati jiwanya dan menempatkannya di sisi-Nya," doa presiden Yayasan Kebajikan Artis Tanahair (YKAT), DJ Dave.

Pria yang juga populer di era 70-an itu menyebut talenta Saleem tak ada duanya dan kepergiannya adalah sebuah kehilangan besar.

Baca Juga: Seohyun 'SNSD' Akui Frustrasi dengan Imej Lugunya

"Ketika dia bernyanyi, entah langsung atau rekaman di studio, suaranya terdengar sama. Talenta semacam ini tak tergantikan," lanjut DJ Dave.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini