nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sederhana, Chow Yun Fat Rayakan Ulang Tahun dengan Hiking

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 02:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 21 33 2058206 sederhana-chow-yun-fat-rayakan-ulang-tahun-dengan-hiking-mw1AenfUkV.jpg Chow Yun Fat. (Foto: Well Go USA/Variance Film)

HONG KONG - Aktor laga Chow Yun Fat merayakan pertambahan usianya dengan cara unik. Tak ada perayaan mewah di hotel berbintang untuk menandai usianya yang ke-64, pada 18 Mei silam.

Aktor gaek yang kesohor lewat perannya dalam Anna and The King itu memilih hiking bersama sekitar 19 sahabatnya. Beberapa di antaranya adalah para aktor ternama Hong Kong, seperti Julian Cheung, Anita Yuen, dan Nina Paw.

Baca juga: Setahun Menikah, Kimmy Jayanti Dapat Kejutan Romantis dari Suami 

Selebriti lain yang terlibat dalam kegiatan itu adalah Liu Kai Chi, Kenny Wong, dan Catherine Chau. AsiaOne melaporkan, Chow Yun Fat dan kelompoknya hiking selama 3 jam sebelum mereka menikmati makan siang.

Kelompok itu menyelamati sang aktor dengan memberikannya roti bertuliskan ‘Fat Gor (Kakak gendut), selamat ulang tahun. Semakin kencang kau berlari, semakin tajam dan cerdas dirimu.’

Tak heran jika Chow Yun Fat menghindari pesta mewah dan memilih kegiatan lain yang lebih bermanfaat untuk merayakan pertambahan usianya. Dia kesohor sebagai salah satu pesohor Hong Kong yang konsisten menjalankan gaya hidup sederhana. 

Pilihan gaya hidup sang aktor bahkan sempat dibocorkan oleh sang istri, Jasmine Tan, dalam sebuah wawancara dengan media lokal. Dia mengatakan, sang suami tak sungkan makan di warung kaki lima, menggunakan ponsel jadul, dan bepergian menggunakan transportasi umum.

Chow Yun Fat merayakan ulang tahun ke-64 dengan hiking bersama 19 sahabatnya. (Foto: Instagram/Anita Yuen)

Baca juga: Chow Yun Fat Akan Donasikan Rp14 Triliun Kekayaannya setelah Meninggal

Tak hanya itu, aktor Crouching Tiger, Hidden Dragon itu juga berencana menyumbangkan seluruh kekayaannya setelah meninggal nanti. Pada 2015, Forbes memprediksi sang aktor memiliki kekayaan sekitar USD982 juta atau setara Rp14,33 triliun.

“Uang tidak akan kau miliki selamanya. Kau tak akan membawa uangmu ketika meninggalkan dunia ini nanti. Karena itu, kau harus meninggalkan kekayaanmu itu untuk orang-orang yang membutuhkan,” ujar Chow Yun Fat dalam wawancaranya dengan MBC.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 9

Dari Andy Lau hingga Jackie Chan Hadiri Hong Kong Film Awards ke-37

Aktor Jackie Chan menghadiri Hong Kong Film Awards ke-37 di Hong Kong, China, Minggu 15 April 2018 waktu setempat. (REUTERS/Bobby Yip)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini