nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Augie Fantinus Jadi Tersangka, Begini Kronologi Versi Polisi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 13 Oktober 2018 03:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 13 33 1963457 augie-fantinus-jadi-tersangka-begini-kronologi-versi-polisi-JTv1NVFd2x.jpg Augie Fantinus

JAKARTA - Augie Fantinus resmi ditetapkan sebagai tersangka atas tudingan calo tiket terhadap anggota kepolisian. Terkait penetapan status tersangka kepada Augie, Kombes Pol Argo Yuwono selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya membeberkan kronologi kejadian saat itu.

"Jadi begini, kemarin kejadian di GBK dekat dengan tiket box itu kan full ingin tonton semua, jadi crowded. Akhirnya tiket ditutup sementara, kan ditakutkan, di dalam enggak ada kursi," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (12/10/2018).

(Baca Juga: Dikritik Lewat Ayat Al-Kitab, Ini Kata Calon Istri Denny Sumargo)

(Baca Juga: Pengakuan Mengejutkan Richard Kyle pada Jessica Iskandar setelah 5 Bulan Pacaran)

Augie Fantinus


"Kemudian, adalah dari SD Tarakanita, meminta tolong kepada polisi membelikan tiket sejumlah seratus. Setelah dibantu, sudah dapat tiket itu, dikasih ke SD Tarakanita," kata dia lagi.

Namun setelah dihitung, jumlah tiket yang dibeli ternyata lebih dari yang diminta. Pihak SD Tarakanita akhirnya meminta anggota polisi tersebut untuk mengembalikan tiket tersebut. Disinilah insiden, yang menurut keterangan Argo terjadi kesalahpahaman antara Augie Fantinus dan anggota polisi di lokasi.

"Kemudian anggota ke tiket box, anggota bawa lima untuk di-refund, ternyata enggak bisa. Dan karena tidak bisa, dan ada si Augie ini, karena dia mau nonton dan shooting, artinya dia merekam. Ngomong ke anggota 100 ribu, dijawabnya kan 'enggak'. Setelah itu diviralkan sama Augie bahwa polisi calo tiket," tuturnya.

Augie Fantinus sendiri dikenakan Pasal 28 ayat (2) jo Pasal 27 ayat (3) UU ITE dan Pasal 310 ayat (1) jo 311 KUHP.

Seperti diketahui, Augie Fantinus sempat menggegerkan publik lewat postingannya saat datang ke Gelora Bung Karno (GBK) untuk menyaksikan Asian Para Games 2018. Dia menuding salah satu anggota kepolisian ikut menjadi calo tiket di lokasi.

Terkait tudingan Augie, pihak kepolisian langsung bergerak cepat. Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Roma Hutajulu dalam keterangannya membenarkan bahwa sosok yang dimaksud Augie memang benar anggota kepolisian.

Namun dalam kesempatan yang sama, Roma juga membantah tudingan Augie. Anggota kepolisian yang saat itu berada di lokasi hanya melakukan proses pengembalian uang tiket.

(aln)

BERITA FOTO
+ 6

Ojek Disabilitas Warnai Gelaran Indonesia Asian Para Games 2018

Pengemudi Ojek Disabilitas membawa penumpang saat berlangsungnya gelaran Indonesia Asian Para Games 2018 di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 11 Oktober 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini