nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Heboh Petisi Bubarkan BTS di Korea, Jumlahnya Capai 3600 Orang

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 15:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 11 33 1962673 heboh-petisi-bubarkan-bts-di-korea-jumlahnya-capai-3600-orang-YUSVSDL988.jpg BTS (Foto: Soompi)

SEOUL – Sebuah petisi untuk membubarkan BTS muncul. Segelintir masyarakat Korea pun mendesak agar grup yang digawangi oleh 7 orang itu harus dibubarkan.

Melansir dari Korea Herald pada Kamis, (11/10/2018) mengabarkan jika masyarakat Korea mempertanyakan alasan dasar mengapa para member tersebut harus di bebaskan dari wajib militer. “Apa yang telah mereka lakukan sehingga mendapat pembebasan militer?” tulis petisi tersebut.

Petisi yang ini dibuat sejak 25 September 2018 di laman resmi Cheong Wa Dae yang merupakan web resmi pemerintahan Korea Selatan. Disitu tercatat setidaknya ada 3.602 orang yang menandatangani petisi pembubaran BTS. Kemungkinan jumlah orang yang menandatanginya akan bertambah mengingat petisi ini akan ditutup pada 25 Oktober mendatang.

Baca Juga: Opie Kumis Buka-bukaan soal Poligami yang Dilakukannya

BTS

Seorang pengguna akun bernama Naver ternyata yang membuat petisi ini langsung menuai pro kontra di situs tersebut. Ada yang mendukung, tapi tidak sedikit pula yang mengkritisi soal petisi ini.

“Aku setuju,” tulis seseorang yang mendukung petisi ini.

“Ini gila. Apakah menurutmu web Cheong Wa Dae merupakan tempat bermain dimana menurutmu bisa membuat petisi ini? Baik – baik dengan hidupmu,” tulis salah satu komentator.

“Lucu sekali, hei kamu anti fan! Bisakah menghentikan hal ini? Kamu pecundang,” sambung yang lainnya.

Pertanyaan besar mengapa BTS harus bebas dari wajib militer adalah merunut dari salah satu politisi yang menyatakan jika ada kemungkinan pelantun IDOL ini tidak perlu melakukannya.

Melansir AllKpop, Han Tae Kyung mengatakan, “Ada banyak permintaan yang meminta pembebasan militer untuk BTS, jadi saya telah melihat daftar peristiwa nasional yang memberikan pembebasan militer,” ungkapnya dalam Rapat Komite Nasional Terbaru yang diselenggarakan Rabu, 25 Juli 2018.

BTS memang dianggap mengharumkan nama Korea dimana, pada era saat ini tidak sedikit masyarakat mancanegara banyak yang menyukai musik Korea, bahkan tidak sedikit diantaranya yang belajar hangul.

Baca Juga; Gempa Situbondo Terasa hingga ke Bali, Nana Mirdad: Oh My God!

BTS

Hanya saja BTS bukan satu – satunya Idol K-Pop yang berjasa memperkenalkan Korea kepada dunia. Ada pula selebriti sebelumnya yang juga telah mengharumkan nama Negeri Gingseng ke mata dunia. Mereka seperti Super Junior, Big Bang, SNSD, dan masih banyak lagi lainnya.

Namun bukankah dengan membuat petisi untuk membubarkan BTS ini menjadi tindakan yang akan mematikan kreativitas seseorang untuk berkarya?

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini