nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Opie Kumis Sebut Poligami sebagai Ujian Berat Dalam Hidupnya

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 14:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 11 33 1962618 opie-kumis-sebut-poligami-sebagai-ujian-berat-dalam-hidupnya-38kYls9HTQ.jpg Foto: Sarah Hutagaol/Okezone

JAKARTA - Menjalani poligami dengan dua orang istri disebut Opie Kumis sebagai ujian yang diberikan Tuhan kepadanya. Hal itu dirasakannya lantaran ia harus menjalani rumah tangganya dengan baik dan ikhlas.

"Jadi resepnya begini gue terima apa yang Allah tulis di diri gue. Mudah-mudahan untuk teman-teman jangan sampai begitu," ujar Opie Kumis saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (11/10/2018).

"Allah kasih buat lo yang terbaik. Bukan berarti gue enggak baik tapi mungkin Allah kasih gue ujian ini yang berat untuk gue jalanin, gue ikhlas menerima ini," ungkapnya.

(Baca juga: Jarang Tampil di Televisi, Opie Kumis: Pamor Ada Pasang Surutnya)

Mempunyai dua orang istri tentu menuntut keadilan, namun selain itu ia juga harus pintar mengatur keuangannya untuk menghidupi istri-istrinya. Mengenai hal tersebut, Opie Kumis meyakini Tuhan akan memberikan rejeki jika sudah menitipkan sesuatu kepadanya.

Komedian yang berusia 60 tahun tersebut pun mengungkapkan bahwa setiap pendapatan yang diberikan selalu diberikan secara utuh kepada istri-istrinya meskipun dalam jumlah yang sedikit. Ia pun berharap kalau kedua istrinya dapat ikhlas dan pasrah.

(Baca juga: Opie Kumis Buka-bukaan soal Poligami yang Dilakukannya)

"Istri pokoknya ada deh, ya kalau gue sih pikirnya ringan saja setiap yang Allah titipin pasti sudah ada rezekinya. Alhamdulillah pokoknya ketemu saja walaupun enggak banyak," papar Opie Kumis.

"Ngaturnya kita kan dapat uang bulanan ya dari syuting ini itu segala macam, ya kita serahin saja, banyak seorang banyak, sedikit seorang sedikit, kita sama sama pasrah saja ikhlas terima kehidupan sudah selesai," tutupnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini