nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indro Warkop Ceritakan Kronologi Sakit Kanker Paru-Paru yang Diidap Mendiang Istri

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 10 Oktober 2018 20:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 10 33 1962332 indro-warkop-ceritakan-kronologi-sakit-kanker-paru-paru-yang-diidap-mendiang-istri-D4wY7jaCWL.jpg Indro Warkop (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Indro Warkop menceritakan awal mula sang istri, Nita Oktobijanthy mengidap kanker paru-paru sampai pada akhirnya penyakit itu merenggut nyawanya. Ia menyebutkan kalau kejadian itu pun bermula pada Agustus 2017.

Pada saat itu yang dirasakan oleh Nita Oktobijanthy pada saat itu hanyalah batuk-batuk. Namun sayangnya, batuk yang diderita semakn memburuk sampai mengakibatkan keram di bagian perutnya, dan akhirnya diputuskan untuk membawa ke dokter agar dilakukan pengecekan.

“Setahun sebelumnya itu batuk-batuk. Sudah dihandle THT juga sebelumnya sudah bagus, tapi enggak lama batuk lagi, saya bawa lagi ke THT,” ujar Indro Warkop saat ditemui di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018).

“Kemudian ada alergi, tapi batuknya makin gila sampai kram perut sampai kram sebadan itu yang terakhir dan langsung dimasukin. Dan sahabat istri saya dokter jantung dia bilang ‘Sudah deh saya cek up deh’. Ketika di lab dia kejang-kejang karena batuk dan kram dibawa ke UGD dan akhirnya ketahuan,” paparnya.

Indro Warkop

Baca Juga: Alasan Keluarga Pindahkan Lokasi Pemakaman Istri Indro Warkop

Ketika divonis mengidap kanker paru-paru, Indro Warkop sendiri tidak mendampingi sang istri karena tengah sibuk promo film terbarunya. Ia pun merasa tidak menyangka kalau Nita Oktobijanthy yang semula sangat terlihat sehat bisa mengalami penyakit itu.

”Terus manggil dokter paru-paru. Pas ketahuannya kebetulan saya enggak tahu, waktu itu saya lagi promo enggak tahu apa-apa, orang dia juga nyetir sendiri ko. Masih bisa nyetir sendiri, dia enggak pernah mengeluh,” ungkap Indro Warkop.

“Dan alhamduillah 2016 aku sempar sama dia ke bali berdua saja dihari ulang tahun dia, 2016 tuh dia ulangtahun sama temen saya disana. Senang banget saya sudah kayak honeymoon berdua, walaupun itu sudah batuk-batuk,” tutupnya.

Indro

Baca Juga: Cinta Laura Tampil di Cover Majalah, Netizen: Tak Pakai Bra

(edi)

BERITA FOTO
+ 4

Istri Indro Warkop Nita Octobijanthy Meninggal Dunia

Anak bungsu Indro Warkop, Harleyano Kusumonegoro, mencium ibundanya Nita Octobijanthy, di hari ulang tahun Nita. (Foto: Instagram harleyano)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini