Demi Action Figure Gundam, Ariel 'NOAH' Rogoh Jutaan Rupiah

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 10 Oktober 2018 15:34 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 10 33 1962132 demi-action-figure-gundam-ariel-noah-rogoh-jutaan-rupiah-4fAw41DSAQ.jpg Ariel 'NOAH'. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Hobi memang tak memandang usia. Inilah yang dialami Nazril Ilham (Ariel), vokalis grup band NOAH. Meski telah berusia 37 tahun, Ariel ternyata gemar merakit mainan Gundam alias Gunpla.

Ini memang bukan hobi biasa, karena membutuhkan kesabaran, kefokusan, dan konsentrasi. “Merakit robot, enggak segampang itu karena ada bagian-bagian kecil yang harus disatukan. Tapi ini cara terbaik untuk belajar fokus dan sabar,” kata Ariel seperti dikutip Okezone dari channel YouTube NOAH OFFICIAL, pada Rabu (10/10/2018).

Baca juga: Gavin O'Connor Mundur, WB Dekati James Gunn Garap Skrip Suicide Squad 2

Ariel menambahkan, “Biasanya dalam merakit Gundam ada beberapa grade. Jadi kemahiran merakit Gundam bisa disesuaikan dengan tingkatannya, mulai dari High Grade, Real Grade, Master Grade, dan Perfect Grade. Kalau yang saya rakit ini tingkatannya sudah Perfect Grade (dengan skala 1:60).”

Selain dibutuhkan kesabaran dan waktu berhari-hari untuk merakitnya, Ariel pun tak memungkiri hobi satu ini tak murah. Untuk mainan Gundam tersebut, Ariel ‘NOAH’ harus merogoh kocek sekitar Rp4 juta. Itu belum termasuk cat yang dibelinya untuk mewarnainya. 

View this post on Instagram

Let's do this

A post shared by Ariel Noah (@ariel_inst) on

Baca juga: Dari Kuliner hingga Asa di Atas Ema, Anang & Ashanty Nikmati 'Bulan Madu' di Jepang

Penggemar tersebut menambahkan, “Dia juga bisnisman, mulai dari sepatu, kaus, distro, kaya raya. Wajar saja kalau cewek-cewek pada suka. Nikmat Tuhan yang sempurna dititipkan padamu Boriel. Laki-laki saja pada iri.”

Kelihatan ciri orang cerdas, kreatif, dan detail. Pantas karya dia enggak diragukan. Orang yang punya hobi merakit Gundam itu istimewa, karena sangat tak mudah, terlebih lagi butuh sabar tingkat dewa,” ungkap fans Ariel lainnya.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini