Jennifer Dunn Bebas, Kuasa Hukum: Tidak Ada Yang Aneh

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 09 Oktober 2018 11:58 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 09 33 1961494 jennifer-dunn-bebas-kuasa-hukum-tidak-ada-yang-aneh-jtbSPXd536.jpg Jennifer Dunn (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Kabar dibebaskannya Jennifer Dunn dari Rutan Pondok Bambu, Jakarta masih jadi sorotan publik. Beberapa bahkan menuding ada kejanggalan di balik proses hukum wanita yang biasa disapa Jeje itu.

Baca Juga: Bergaya Ala Pengamen, Aksi Gempita Bikin Gemas

Tudingan itu berawal dari keputusan Pengadilan Tinggi Jakarta yang mengabulkan permohonan banding Jennifer Dunn atas putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Bagi sebagian orang, langkah Pengadilan Tinggi dirasa janggal karena Jeje sudah pernah tersangkut masalah narkoba sebelumnya.

Selain itu, pemotongan masa hukuman Jennifer Dunn juga dianggap terlalu besar. Jeje, yang oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan divonis empat tahun penjara, pada akhirnya hanya harus menjalani masa hukuman sepuluh bulan penjara.

Jennifer Dunn dan kuasa hukum

Belum selesai jadi sorotan, Jennifer Dunn tiba-tiba dikabarkan bebas bulan ini. Tudingan miring terhadap Jeje semakin santer terdengar, mengingat menurut perhitungan waktu masa tahanan, dirinya baru bisa menghirup udara segar pada November 2018.

Lantas, bagaimana komentar tim kuasa hukum Jennifer Dunn menanggapi tuduhan negatif publik seputar kebebasa kliennya? Dalam salah satu tayangan infotainment televisi swasta, pengacara Ferly Faisal yang kini juga mewakili kepentingan hukum Jeje, Nuning Tyas mengatakan, pembebasan kliennya memang sudah sesuai putusan pengadilan.

Jennifer Dunn dan kuasa hukum

"Kalau dihitung dari penangkapan, yaitu Desember 2017, dihitung maju sampai detik ini, sekarang bulan Oktober, jadi pas. Memang sama dengan vonis dari pengadilan tinggi tingkat banding, 10 bulan," ujar dia, dikutip Okezone, Selasa (9/10/2018).

Selain itu, Jennifer Dunn juga diketahui mendapat remisi atau pengurangan masa hukuman saat perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus. Oleh karenanya, Nuning merasa Jeje memang sudah menyelesaikan masa hukuman dia.

Baca Juga: Pengacara Mantan Pacar Bantah Tuduhan Balas Dendam ke Goo Hara Lewat Video Seks

"Jadi kalau menurut saya sebenarnya tidak ada yang aneh, karena memang keputusan pengadilan tinggi tingkat banding, 10 bulan. Jadi wajar kalau bulan ini dia bebas," tandasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini