nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fans Ha Sung Woon 'Wanna One' Galang Dana untuk Korban Gempa Palu

Sasya Semitari P, Jurnalis · Kamis 04 Oktober 2018 15:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 04 33 1959667 fans-ha-sung-woon-wanna-one-bantu-berdonasi-untuk-korban-gempa-palu-Ij9RjD9OWQ.jpg Ha Sung Woon (Foto: Allkpop)

SEOUL – Fans Ha Sung Woon Wanna One yang tergabung dalam fanclub ‘In Cloud’ dikabarkan telah menggalang dana untuk mendonasikannya ke korban gempa dan tsunami di Donggala, Palu.

Melansir Allkpop, Kamis (4/10/18), fanclub Ha Sung Woon berpartisipasi dalam program yang diadakan oleh satu satu situs di Korea, yakni Naver Happy Bean. Pada 3 Oktober kemarin, dikabarkan bahwa In Cloud turut ikut dalam program “Selamatkan Anak-anak di Indonesia Dana Pemulihan Bencana” dengan mendonasikan dana sebesar Rp66,85 juta.

(Baca Juga: Reaksi Tompi Dengar Ratna Sarumpaet Akui Kebohongan)

(Baca Juga: Tompi: Fadli Zon dan Fahri Hamzah Ngeyel!)

Ha Sung Woon, Foto: Allkpop

Proyek Happy Bean akan mendonasikan dana sesuai yang diterima dan melipatgandakan dana akhir untuk dikirimkan ke Palu, Indonesia. Melalui donasi ini, fans Ha Sung Woon berharap mereka bisa memberikan harapan dan kekuatan untuk semua korban yang terkena dampak dan terluka baik secara fisik maupun mental karena bencana alam yang menimpa Palu.

Alasan lain fans Ha Sung Woon melakukan ini karena Wanna One pernah mengunjungi Indonesia untuk konser pada Juli silam. Dan fans Ha Sung Woon merasa seperti ada ‘ikatan’ dengan Indonesia dan merasa benar-benar terpukul dengan bencana gempa dan tsunami di Palu.

Selain fans Ha Sung Woon, bahkan beberapa penyanyi K-Pop turut bersimpati, berduka, dan memberikan doa atas musibah yang menimpa Tanah Air ini. Seperti sudah diberitakan Okezone sebelumnya, beberapa penyani K-Pop tersebut meliputi Siwon dan Yesung Super Junior, Henry Lau, dan Hyoyeon SNSD.

"Aku ingin menunjukkan duka terdalamku untuk korban meninggal dan luka-luka dari gempa bumi dan tsunami yang melanda bagian utara Pulau Sulawesi, Indonesia. Aku harap bangsa ini akan segera pulih secepat mungkin. Hati kami bersama kalian #prayforIndonesia," tulis Siwon dalam bahasa Inggris dan Korea, pada 29 September silam.

Yesung Super Junior turut menuliskan dalam bahasa Indonesia, "Saya akan berdoa untuk Anda #prayforpalu #prayforindonesia."

Di hari yang sama, Henry Lau memberikan doa melalui Instagram Stories. Dengan latar hitam, Henry menuliskan dalam bahasa Inggris, “doa dan pikiran saya bersama orang-orang di Sulawesi. Berharap untuk kesembuhan yang cepat.”

Sementara, pada 1 Oktober lalu, giliran Hyoyeon yang mengungkapkan rasa dukanya. Melalui Instagram pribadinya, Hyoyeon mengunggah foto berlatar abu-abu dengan tulisan "Pray For Indonesia." Lalu, main dancer SNSD yang satu itu juga menuliskan pesan dan doa dalam caption-nya dengan bahasa Indonesia.

Hyoyeon menuliskan, “Pray for Sulawesi dan Indonesia. Mari kita berdoa untuk teman-teman yang berada di Donggala dan Palu. Semoga seluruh masyarakat di Donggala dan Palu dengan harapan dapat melewati kesulitan ini. #indonesia #prayforindonesia.” (aln)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini