nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cinema 21 Hadirkan Layar Dolby Atmos demi Kemajuan Perfilman Indonesia

Edi Hidayat, Jurnalis · Senin 01 Oktober 2018 22:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 01 206 1958288 cinema-21-hadirkan-layar-dolby-atmos-demi-kemajuan-perfilman-indonesia-LK2lXhFb14.jpg Poster Avengers (Foto: Gamespot)

JAKARTA - Cinema 21 Indonesia kembali menghadirkan layar Dolby Atmos ke-50 di Indonesia selain di Jakarta. Grup bioskop terbesar di Indonesia itu membuka layarnya yang ke-50 tersebut di Duta Mall, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Catherine Keng selaku Corporate Communication Cinema 21 menjelaskan teknologi tersebut akan membawa penonton ke dalam cerita dengan audio bergerak yang memenuhi ruang pertunjukan dan mengalir di sekitar penonton. Sehingga suara yang akan dihasilkan sangat luar biasa.

"Cinema 21 berkomitmen untuk memberikan pengalaman menonton bioskop kelas dunia kepada masyarakat Indonesia. Untuk itu, pembukaan layar Dolby Atmos kami yang ke-50 di Indonesia lebih dari sekedar tonggak sejarah," kata Catherine Keng dalam keterangan persnya, yang diterima Okezone.

Avengers

Baca Juga: Usia Kandungan Masih 7 Bulan, Ardina Rasti Bocorkan Nama Anaknya

Lebih lanjut, Catherine mengatakan penonton bisa merasa seperti sedang berada dalam film yang dilihat dengan teknologi tersebut. "Hal ini terjadi, karena suara manusia, tempat, benda-benda, dan musik seperti yang sebenarnya terjadi. Penonton seperti berada di dalam film itu," lanjut Catherine.

Sementara Michael Archer, Vice President, Worldwide Cinema Sales, Dolby Laboratories, mengatakan teknologi tersebut menjadi pilihan yang disukai generasi mendatang di bioskop.

"Perkembangan kami terbentuk karena respon yang luar biasa dari para penonton, studio dan pembuat film," kata Michael.

Avengers

Baca Juga: Sudah Go Public, Marshanda Bersyukur Jadi Kekasih Erico Mihardja

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini