Kata Produser soal Pengaruh Kesuksesan BTS dan Wanna One

Sasya Semitari P, Jurnalis · Minggu 30 September 2018 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 29 205 1957499 kata-produser-soal-pengaruh-kesuksesan-bts-dan-wanna-one-ugWjhH9oQT.jpeg Wanna One dan BTS (Foto: Soompi)

SEOUL – Salah satu produser musik Korea, yakni Brave Brothers bercerita tentang perkembangan industri musik Korea. Selama 20 tahun dirinya memulai karier di dunia musik, ia mengaku ada pengaruh yang dirasa dari kesuksesan BTS dan Wanna One.

Diketahui, selain menjadi produser, Brave Brothers juga menjadi pemimpin di agensinya, yakni Brave Entertainment. Selaku produser dan pemimpin agensi musik, Brave Brothers merasa terpacu dan terinspirasi dari kesuksesan BTS.

(Baca Juga:  Liburan di Labuan Bajo, Wulan Guritno Bagikan Foto Berbikini dengan 2 Putrinya)

(Baca Juga: Tak Terima Endorse untuk Anaknya, Sandra Dewi: Suami Saya Kan Pengusaha)

WOW! BTS Jadi Boygroup Korea Selatan Pertama yang Tampil di American Music Awards

“BTS dan Bang Shi Hyuk (pemimpin Bighit Entertainment) membuka jalur yang benar-benar baik. Jadi, saya rasa kami (Brave Entertainment) juga memiliki kesempatan baru,” ungkap Brave Brothers dalam sebuah interview pada 20 September silam, seperti dilansir dari Soompi.

Saya ingin meletakkan sayap di Brave Entertainment (agar bisa ‘terbang’) dengan mendebutkan penyanyi inovatif dan menyenangkan. Saya juga merasa memiliki kewajiban untuk berhasil,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Brave Brothers juga mengakui adanya pengaruh dari hadirnya Wanna One. Ia mengaku bahwa grup dari acara Produce 101 season 2 itu menjadi grup yang hangat diperbincangkan sepanjang tahun 2018 ini.

“Saya pikir kemampuan perencanaan yang dimiliki CJ terkombinasi dengan baik bersama Produce 101 dalam menciptakan efek yang besar dalam suatu program,” ujar sosok di balik kesuksesan beberapa lagu milik Bigbang dan AOA itu.

Wanna One

Ia menambahkan, “Beberapa member di Wanna One sebelumnya hanya lah seorang trainee yang berlatih dalam beberapa tahun saja. Walau begitu, mereka sekarang sangat terkenal, terutama Kang Daniel.”

Salah satu ketenaran yang bisa dimiliki Wanna One tidak lepas dari sistem hebat yang diterapkan oleh Produce 101. Brave Brothers mengaku bahwa Produce 101 bukan sekadar bersandar dari hasil bentukan agensi besar seperti CJ E&M saja, tetapi mereka menerapkan sistem dan pola yang baik.

“Banyak hal yang bisa ditiru dan dipelajari oleh produser (dari acara Produce 101). Saya pikir agensi hiburan juga harus membentuk sistem yang bagus seperti itu dengan cara mereka sendiri,” jelas Brave Brothers.

Melihat kesuksesan BTS, Wanna One, serta penyanyi lainnya, Brave Brothers terus bermimpi dan berusaha untuk membawa perusahaan beserta artisnya ke titik kesuksesan.

“Ini bisa menjadi mimpi yang terlalu besar. Tapi, karena baik untuk memiliki mimpi yang besar, saya ingin membuat Brave Entertainment menjadi agensi hiburan yang terkenal di dunia ini, yang bisa memberikan pengaruh, baik untuk Korea maupun luar Korea,” pungkas produser mantan kontestan Produce 101, Samuel, itu.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini