Grammy Awards Menjadi Target BTS Berikutnya

Sasya Semitari P, Jurnalis · Kamis 27 September 2018 17:50 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 27 205 1956482 grammy-awards-menjadi-target-bts-berikutnya-SznymDpYax.jpg BTS (Foto: Allkpop)

SEOUL – Pada 25 September 2018, waktu Amerika Serikat, BTS hadir di acara milik NBC, yakni The Tonight Show Starring Jimmy Fallon. Dalam acara tersebut, salah satu perbincangan Jimmy Fallon dan BTS ialah terkait kesuksesan grup K-Pop tersebut di kancah internasional.

Ketika ditanya terkait target BTS berikutnya, BTS menjawab, “hadir di Grammy Awards”, seperti dilansir dari Osen, Kamis (27/9/18).

(Baca Juga: Lagi, Unggahan Rina Nose Menuai Protes dari Netizen)

(Baca Juga: Berikut Daftar Lengkap Pemenang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2018)

WOW! BTS Jadi Boygroup Korea Selatan Pertama yang Tampil di American Music Awards

Grammy Awards menjadi salah satu acara penghargaan musik terbesar di Amerika Serikat bersama Billboard Music Awards dan America Music Awards. Menariknya, BTS telah hadir, tampil, menjadi nominator, dan bahkan memenangkan beberapa penghargaan di Billboard Music Awards dan America Music Awards.

Pada tahun 2017, BTS mendapat nominasi kategori Social Artist dan membawa pulang penghargaan di Billboard Music Awards. Satu tahun setelahnya, BTS juga memenangkan kategori yang sama di acara tersebut. BTS juga turut tampil perdana di America Music Awards di tahun 2017 dengan membawakan lagu DNA.

Pencapaian menakjubkan dari BTS di kancah internasional ini membuat grup besutan Bighit Entertainment itu berjanji akan terus menunjukkan sisi dewasa di setiap penampilan mereka guna mencapai target mereka berikutnya, yakni hadir dan tampil di Grammy Awards.

Pernyataan terkait Grammy Awards pernah diucapkan lebih dulu oleh BTS, yakni pada 11 September silam. Saat itu RM cs diundang untuk berbincang di Grammy Museum, tempat di mana Grammy Awards dilaksanakan.

WOW! BTS Jadi Boygroup Korea Selatan Pertama yang Tampil di American Music Awards

Dalam kehadiran BTS kesana, ketuju pria itu mengaku dengan bangga dan senang hati bila bisa menerima undangan untuk hadir di acara penghargaan bergengsi itu.

Belum lama ini, tepatnya pada 24 September 2018, BTS membuat para fans, ARMY, semakin bangga dengan sang idola. Lantaran, BTS diberi kesempatan hadir dalam Sidang Majelis Umum PBB ke-73, di Markas Besar PBB, New York.

Dalam sidang umum tersebut, BTS juga berkesempatan untuk menyampaikan pidato sebagai perwakilan brand ambassador UNICEF, untuk peluncuran kampanye terbaru UNICEF, “Generation Unlimited”.

Menjadi salah satu perwakilan BTS dalam membacakan pidato, RM mengaku sangat gugup walau dirinya terlihat menakjubkan dan penuh percaya diri di sana.

“Saat membacakan pidato, aku benar-benar gugup hingga kedua tangan ku bergetar,” ujar sang leader.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini