nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Film Termahal Hollywood, Nomor 1 Hampir Rp6 Triliun

Muhammad Alvindra Putra, Jurnalis · Rabu 26 September 2018 15:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 26 206 1955861 5-film-termahal-hollywood-nomor-1-hampir-rp6-triliun-n3RUeqmX0i.jpg Film Titanic (Foto: Ist)

LOS ANGELES - Film merupakan salah satu bentuk dari hiburan yang menampilkan gambar yang bergerak. Demi membuat film yang bagus, studio-studio film berani untuk merogoh kocek mereka dalam-dalam.

Seperti yang bisa kita lihat di Hollywood, mereka tidak segan-segan mengeluarkan anggaran hingga ratusan juta dolar.

(Baca Juga: Chicco Jerikho Tunjukkan Wajah Cantik Putri Kecilnya, Imutnya)

(Baca Juga: Hot Gosip: Cinta Laura Tampil Tanpa Bra hingga Ketiak Pamela Safitri)

Sebagai industri perfilman kelas wahid di dunia, Hollywood telah mengeluarkan anggaran paling banyak, untuk memastikan hasil akhir dari film-film ini berkualitas. Berikut adalah lima film dengan pendanaan termahal:

5. Titanic

Titanic

Film Titanic garapan James Cameron ini diangkat dari kejadian tenggelamnya kapal RMS Titanic pada 15 April 1912. Inspirasi James untuk film ini datang dari minatnya terhadap peristiwa kapal karam.

Film yang rilis pada 19 Desember 1997 ini merupakan film yang berceritakan tentang percintaan berbeda status sosial, antara Rose, diperankan oleh Kate Winslet, dan Jack, diperankan oleh Leonardo DiCaprio. Film ini merupakan film termahal di dunia pada waktu itu. Dengan bujet produksi sebesar USD200 juta (sekitar Rp 2,9 triliun).

4. Avengers: Infinity War

Avengers: Infinity War

Avengers: Infinity War adalah film ketiga dari seri Avengers, film ke-19 dalam Marvel Cinematic Universe, dan merupakan penutup dari phase ketiga. Film ini merupakan crossover paling ambisius dalam sejarah. Dengan mempertemukan lebih dari 20 karakter Marvel.

Film yang rilis pada 27 April 2018 ini terinspirasi dari komik The Infinity Gauntlet, terbit pada tahun 1991 dan komik Infinity, terbit pada tahun 2013. Dengan estimasi dana USD 316 juta (sekitar Rp 4,7 triliun), membuat film ini menjadi di urutan keempat film dengan bujet termahal di dunia.

3. Pirates of Caribbean: At World’s End


Pirates of Caribbean: At World‘s End adalah film ketiga dari seri ini, dan film terakhir Gore Verbinski dalam menggarap seri film bajak laut eksentrik ini. Film ini sangat dipuji akan performa akting para aktor, skoring musikalnya yang sangat pas, adegan berkelahinya, dan visual efeknya. Namun, aspek cerita dan panjangnya film ini mejadi salah satu kritikan dari film ini.

Walt Disney Pictures merilis film ini pada 25 Mei 2007 dengan bujet USD 354 juta (sekitar Rp 5,2 triliun). Film ini juga mendapatkan nominasi Academy Award for Best Makeup and Hairstyling dan Academy Award for Best Visual Effect.

2. Avengers: Age of Ultron

Avengers: Age of Ultron

Film Avengers: Age of Ultron adalah sekuel dari Avengers yang tayang pada tahun 2012 dan merupakan film ke-11 dalam Marvel Cinematic Universe. Film ini disyuting di Shepperton Studios di Surrey, Inggris dengan rekaman video tambahan di Itali, Korea Selatan, Bangladesh, New York, dan beberapa lokasi di Inggris.

Film ini rilis pada 1 Mei 2015. Pada proses post-production, film ini dikonversikan menjadi 3D dan lebih dari 3,000 gambar untuk efek visual ditambahkan. Film ini menjadi runner-up dalam urutan film termahal, dengan bujet sebesar USD 365 juta (sekitar Rp 5,4 triliun).

1. Pirates of Caribbean: On Stranger Tides


Pirates of Caribbean: On Stranger Tides

Film dengan bujet terbesar di Hollywood adalah film Pirates of Caribbean: On Strager Tides. Film ini merupakan film keempat dalam seri Pirates of Caribbean, dan film pertama seri ini yang tidak dibintangi oleh Orlando Bloom, dan Keira Knightley.

Film yang rilis pada 20 Mei 2011 ini mengeluarkan bujet sebesar USD 378.5 juta (sekitar Rp 5,6 triliun). Film ini juga merupakan film dengan pendapatan kotor terbesar nomor tiga di Amerika pada tahun 2011.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini