nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MOVIE REVIEW: "Detective Conan", Ujian Cinta Hattori dan Kazuha

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 07 Juni 2017 16:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 07 206 1710116 detective-conan-crimson-love-letter-ujian-cinta-hattori-dan-kazuha-4kVTOnVd3h.jpg Detective Conan: Crimson Love Letter. (Foto: Manga.Tokyo)

JAKARTA – Anime Detective Conan menjadi salah satu film yang paling ditunggu publik Jepang. Tahun ini, film tentang detektif SMA itu kembali dengan cerita yang tak kalah seru melalui Detective Conan: Crimson Love Letter.

Film ke-21 Detective Conan ini menawarkan fokus cerita yang sedikit berbeda dibanding seri-seri sebelumnya. Jika 20 film sebelumnya selalu fokus pada hubungan Conan dan Ran atau Conan dengan Organisasi Hitam, kali ini plot mengarah pada kisah cinta Heiji Hattori dan Kazuha.

Cerita dimulai ketika Heiji, Kazuha, Ran, Conan, dan Mouri datang ke pertandingan karuta (sejenis permainan kartu Jepang), untuk mendukung Mikiko, ketua klub karuta di mana Kazuha bersekolah. Mikiko dikisahkan akan melawan juara karuta dari SMA Kyoto, Momiji Ooka.

Awalnya pertandingan berjalan normal sampai tiba-tiba terjadi ledakan di venue. Ketika semua orang telah menyelamatkan diri, Heiji, Kazuha, Mikiko, dan Momiji masih terjebak di dalam gedung. Beruntung, Conan berhasil masuk kembali dan menyelamatkan mereka.

Akibat ledakan tersebut, Mikiko yang mengalami cidera parah tak dapat melanjutkan pertandingan dan harus dilarikan ke rumah sakit. Di sana, Mikiko meminta Kazuha untuk menggantikannya di pertandingan melawan Momijo. Di rumah sakit pulalah Hattori yang mendampingi Kazuha bertemu dengan Momiji, yang secara mengejutkan mengumumkan ia bertunangan dengan Hattori.

Di saat bersamaan, juara Karuta Satsuki Cup di Arashiyama juga dibunuh menggunakan samurai. Di sekitar mayat korban, tececer kartu karuta dan sebuah pesan kematian yang menyeret nama Momiji.

Dari segi cerita, Detective Conan: Crimson Love Letter cukup menghibur. Melalui film ini, penonton bisa lebih mengerti hubungan Kazuha dan Hattori yang selama ini jarang terekspos. Penonton juga diajak melihat bagaimana pedulinya Hattori pada Kazuha, suatu hal yang lama tak tersaji dalam cerita Detective Conan, baik di seri mingguan, komik, atau pun film.

Selain dari segi cerita, sinematografi film ini juga patut diacungi jempol. Efek animasi dan ledakan yang ada di sepanjang film, membuat Detective Conan: Crimson Love Letter tak membosankan untuk ditonton. Musik yang mengalun juga membuat emosi di tiap adegan semakin terasa.

Okezone memberi nilai delapan untuk Detective Conan: Crimson Love Letter. Film ini masuk daftar wajib tonton bagi penggemar setia Detective Conan dan pecinta anime Jepang yang ingin menonton film yang menggabungkan nuansa romantis, misterius, sekaligus menegangkan sepanjang 112 menit.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini