nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terjun di Dunia Politik, Dirly Dave Sompie Sempat Bikin Istri Khawatir

Hana Futari, Jurnalis · Senin 17 September 2018 22:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 17 33 1951608 terjun-di-dunia-politik-dirly-dave-sompie-sempat-bikin-istri-khawatir-zoLXfd3RSQ.jpg Dirly (Foto: Instagram)

JAKARTA – Dunia politik merupakan hal baru yang kini digeluti oleh Dirley Dave Sompie atau yang akrab disapa Dirly. Meskipun hal tersebut masih terbilang baru baginya, Dirly dengan mantap mencalonkan diri dalam pemilihan anggota legislatif 2019.

Berbeda dengan Dirly yang sudah begitu yakin untuk terlibat langsung di dunia politik, sang istri yakni Nola Tyaz Handoyo sempat meragukan keputusan yang diambil sang suami. Menurut sang istri, bergabung di dunia politik sendiri memiliki risiko yang cukup besar.

Dirly Idol 

(Baca Juga: Hadir Sidang, Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Duduk Berjauhan)

(Baca Juga: Bikin Iri, Prilly Latuconsina Unggah Foto Bareng Noah Centineo)

“Pasti (istri) ada kekhawatiran karena menurut dia pribadi ini hal yang berat untuk dilakuin. Dia berpendapat kalau ini risikonya besar. Lalu saya bilang, ya dalam dunia manapun risiko pasti ada tergantung niat dan tujuan kita,” ujar Dirly saat ditemui di Gedung INews Center, Jakarta Pusat, Senin (17/9/2018).

Akan tetapi, pria berusia 28 tahun tersebut sudah mampu membuat sang istri yakin akan keputusannya. Ia mengajak sang istri untuk mempercayakan segala urusan kepada Tuhan, termasuk dalam terjunnya di dunia politik tersebut.

“Cara meyakinkan yang pasti cara saya bilang sama istri kalau kita percaya saja dengan Tuhan. Dengan apa yang kami lakukan, percaya saja memang Tuhan mengizinkan kami untuk ada di situ. Ya artinya enggak perlu khawatir, kalau kayak begitu kan apanya yang harus dikhawatirin?” sambungnya.

Dirley Dave Sompie maju dalam pemilihan calon anggota legislatif untuk daerah Sulawesi Utara. Daerah tersebut dipilih Dirly lantaran dirinya berasal dari wilayah tersebut. Sebagai putra daerah, Dirly pun merasa ingin lebih memajukan Sulawesi Utara.

Berlatar belakang pekerja seni, Dirly pun tertarik pada komisi X yang mana banyak terlibat dalam kesenian. Dengan keterlibatannya dalam dunia politik, pria kelahiran Manado, 10 Desember 1989 tersebut akan merangkul para generasi milenial yang ada di Sulawesi Utara.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini