nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hubungan Tak Direstui Jadi Inspirasi Ricky Rantung di Lagu Baru

Revi C. Rantung, Jurnalis · Sabtu 15 September 2018 23:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 15 205 1950889 hubungan-tak-direstui-jadi-inspirasi-ricky-rantung-di-lagu-baru-26Q7wjCwpp.jpg Ricky Rantung (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Nama Ricky Rantung kembali mewarnai belantika musik Tanah Air dengan single teranyarnya. Ricky sendiri sempat sukses dengan lagu terdahulunya yang bertajuk Your Admirer pada 2017 lalu, dimana lagu tersebut menjadi soundtrack sinetron televisi.

Baca Juga: Jadi Korban Pelecehan Seksual Jo Deok Jae, Ban Min Jung Sempat Ingin Bunuh Diri

Kini Ricky hadir dengan single terbarunya yang bertajuk Karena Ku Tahu Diri. Single ini sendiri dibuat berkat tangan dingin dari Andi, salah satu personel BEAGE.

Sementara itu, bila mengintip dari porsi lirik yang disuguhkan Ricky, tentunya single ini tak jauh-jauh dari cinta. Kisah cinta seseorang yang tak direstui oleh orangtua menjadi cerita yang diambil Ricky lewat Karena Ku Tahu Diri.

"Lagu ini intinya hubungan yang tidak direstui, tahu diri lah. Ini pernah ada sahabat aku banget, bahwa hubungannya tidak direstui, tapi dia mau melanjutkan hubungan itu, akhirnya enggak jadi (kandas)," ungkap Ricky Rantung saat dijumpai di kawasan Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut soal penggarapan single ini, Ricky rupanya terlibat langsung dan sempat berdiskusi dengan Andi. Mendengar lagu tersebut begitu enak dibawakan, tak butuh waktu lama bagi Ricky untuk menyanyikannya.

"Kenapa aku pilih single ini, aku ketemu sama kak Andi, kita cerita keresahan masing-masing. Ketika aku ngobrol sama kak Andi itu kena banget. Musiknya juga aku suka banget," sambungnya.

Tidak hanya itu, yang menarik dari lagu ini, Ricky sengaja memakai instrumen gitar sebagai musik utama dalam lagu. Ricky memang begitu lihai memainkan alat musik gitar, sehingga lewat versi akustik, pesan lagu dapat tersampaikan.

"Memang dari awal, dari zaman cover-cover lagu, aku akustikan gitar. Perform di manapun akustikan gitar," imbuhnya.

Lagu ini telah dapat didengar di radio-radio kesayangan anda. Promosi sesuatu lewat radio memang masih begitu efektif di era sekarang. Dan sebagai informasi, lagu ini telah diputar oleh 200 radio di Tanah Air.

Baca Juga: Anak Sudah Lahir, Foto Maternity Babe Cabita dan Istri Curi Perhatian

Hal itu dikatakan langsung oleh Nugroho Dandy, selaku Marketing Manager GMI Record. "Meskipun jaman digital, kita tetap promo radio. Hari ini pemutaran di 200 radio," tutup Nugroho Dandy.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini