nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Susah, Leo Consul Akui Pernah Tidur di Halte Bus

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 22:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 14 33 1950718 sempat-susah-leo-consul-akui-pernah-tidur-di-halte-bus-9EJD0ZzTlh.jpg Leo Consul. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Leo Consul kembali mengenang masa perjuangannya saat masih berkuliah di salah satu universitas di Filipina. Leo berkisah, saat itu harus mengusahakan sendiri biaya pendidikannya.

Hal itu, menurut dia, membuatnya disiplin dalam mengelola keuangan. “Ingat banget. Itu sekitar tahun 2005 dan aku memang mencari uang kuliah sendiri. Ya cukup struggled kala itu,” ujar Leo saat ditemui Okezone di Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), Depok, Jawa Barat, pada Jumat (14/9/2018).

Baca juga: Skenario Rampung, Produksi The Batman Segera Dimulai

Tak hanya itu, Leo pun harus rela tidur di halte bus sepulang bekerja demi bisa mengejar jadwal kuliah di pagi hari. “Pulang kerja kemalaman, jadi bus sudah tidak ada. Karena jarak tempat kerja lebih dekat ke kampus, jadi aku tidur di halte. Supaya enggak kesiangan juga kuliah pagi,” tuturnya.

Perjuangan berat yang dialaminya, sempat membuat Leo mengeluh. “Iya sempat membatin bilang, ‘Hidupku kok susah banget sih Tuhan?’ Sedih banget waktu itu. Tapi enggak sampai membuatku menangis sih,” ujar lelaki 31 tahun tersebut.

Setelah menyelesaikan pendidikannya, Leo sempat mencicipi berbagai profesi. Mulai dari guru, chef, penulis buku, hingga penari. Namun keputusannya hijrah ke Indonesia menjadi pintu kesuksesannya. Di Indonesia, dia terbilang sukses menjadi presenter, penyanyi, dan aktor.

Dunia tarik suara adalah bidang terakhir yang ditekuni Leo, setelah presenter dan akting. Keseriusannya di bidang ini pun dibuktikannya dengan merilis single Kamu, pada 29 Juni 2018.

Menurut Leo, Kamu diadaptasi dari lagu Filipina berjudul Ikaw. Lagu bergenre ballad itu diciptakan oleh Yeng Constantino dan diproduksi oleh Hits Records. Leo kemudian mempromosikan single tersebut dengan menggelar konser ‘Home Coming’ yang dimulai pada 14 Juli 2018 di Kanada.

Baca juga: DC Pinang Aktor Black Panther Gantikan Henry Cavill Jadi Superman?

Pada Agustus silam, dia menggelar konser di Filipina, yang akan dilanjutkan dengan beberapa negara Asia dan Eropa sepanjang September hingga Desember. Leo dijadwalkan tampil di Singapura, Tokyo (Jepang) dan London (Inggris).

Akhir tahun 2018, Leo Consul berencana untuk merilis album perdananya. “Materi lagu sudah ada, dan saat ini masih dalam tahap rekaman. Mohon doanya saja biar bisa rilis secepatnya.”

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini