nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sonia Wibisono Jadi Perwakilan Indonesia di Rapat Tinggi PBB

Alan Pamungkas, Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 21:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 14 33 1950717 sonia-wibisono-jadi-perwakilan-indonesia-di-rapat-tinggi-pbb-g827fHwJA5.jpg Sonia Wibisono (Foto: Instagram)

JAKARTA - Artis dan dokter cantik Sonia Wibisono berkesempatan menjadi wakil Indonesia di mata Dunia. Pasalnya pada 26 September, Sonia akan menjadi perwakilan Indonesia dalam rapat Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, Amerika Serikat.

Sonia menjadi anggota delegasi menemani Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Kesehatan Prof Dr Nila Moeloek, Menko PMK Puan Maharani, dalam upaya Indonesia untuk memberantas TBC.

(Baca Juga: Vidi Aldiano, Sheryl & Jevin Akan Rilis MV I Don't Mind dalam Format Vertikal di YouTube)

(Baca Juga: Berkat Drama Musikal, Miller Khan Baru Tahu Punya Suara Bagus)

"Saya akan hadir sebagai delegasi Indonesia dalam rapat tinggi PBB di New York, yang mewakili masyarakat sipil untuk membentuk suatu kelompok kerja masyarakat sipil perwakilan rapat tinggi PBB," kata Sonia Wibisono.

Dalam kesempatan ini, Sonia turut bersemangat menghadapi tantangan agar Indonesia terbebas dari TBC. Pasalnya Indonesia berada diurutan kedua di bawah India negara tertinggi penderita TBC.

"Kita harus bersemangat tinggi bersama sama kita membantu pemberantasan TBC ini, karena bisa mengenai semua kalangan, bawah menengah maupun atas. Penyakit TBC (tuberculosis) masih banyak sekali di Indonesia, sebabnya karena kuman mycobacterium tuberculosis ini gampang menular dari satu orang ke orang lain serta orang dengan daya tahan tubuh yang rendah," sambung Sonia.

"Saya berharap masyarakat bisa berperan serta dengan membantu memberikan informasinya yang berkaitan dengan itu, sehingga persoalan ini bisa saya sampaikan dan bahas di pertemuan tersebut," tukasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini