Share

Alami Maag Akut, Indra L. Brugman Jalani Operasi di Malaysia

Rena Pangesti, Okezone · Kamis 13 September 2018 09:57 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 13 33 1949788 alami-maag-akut-indra-l-brugman-jalani-operasi-di-malaysia-w94dQdcNa9.jpg Indra L Brugman (Foto: Okezone)

JAKARTA – Pesinetron Indra L. Brugman kini tengah berada di Malaysia untuk menjalani operasi besar untuk mengobati maag akut. Keputusan tersebut dipilih oleh Indra lantaran sudah hampir 3 tahun merasakan sakit pada perutnya.

Diakui oleh Indra, pemilihan Malaysia sebagai tempat berobatnya adalah karena mendapat rekomendasi dari salah satu kerabatnya. Selain itu, bersama ibu dan sang kakak keluarga ini juga sudah merasa cocok disana. Sehingga akhirnya memutuskan untuk mengambil tindakan medis di Malaysia.

“Awalnya hanya untuk check up kedua, karena sebelumnya juga konsultasi kesini. Karena pas berobat kesini aku memang dalam keadaan sakit yang sampai susah bangun, makanya dokter langsung ambil tindakan,” ujar Indra kepada Okezone lewat sambungan telefon (13/9/2018).

Baca Juga; Tolak Dipoligami, Kartika Putri Bikin Perjanjian dengan Habib Usman

Indra L Brugman

Mendengar diagnose dokter yang ternyata maagnya sudah akut, pria 37 tahun itu lantas langsung menyetujui untuk dilakukannya operasi dengan segera. Maka pada Selasa kemarin, Indra pun menjalani operasi untuk menyembuhkan asam lambung yang jika kambuhnya tiba akan terasa sangat sakit.

"Operasi kemarin, itu waktunya hanya setengah jam. Aku hanya di kasih gel bagian perut terus dalam keadaan sadar. Rasanya itu percaya atau enggak, tidak ada rasa sakit seperti operasi. Aku cuma ngilu pas dengar alat di temple di perut,” jelasnya.

Pasca menjalani operasi, Indra pun bersyukur kini keadaannya sudah menunjukkan reaksi yang positif. Bagaimana tidak, selama empat hari sebelum operasi dirinya mengalami kesulitan bahkan untuk bangun sekalipun.

“Alhamdulillah, satu hari setelah operasi aku ngerasa badannya sudah enak. Ini mau kesana lagi untuk ganti perban dan habis itu sudah bisa jalan – jalan lagi,” imbuhnya.

Baca Juga: Dipanggil Abang oleh Leeteuk 'Super Junior', Begini Respons Presiden Jokowi

Indra L Brugman

Meski sudah merasa lebih baik namun ada hal – hal yang harus dihindari oleh Indra selama tahap penyembuhan. Yaitu dengan menghindari makanan pedas hingga bersantan, juga pantang untuk makan kecap.

“Ya kenapa kecap karena menurut dokternya, kecap itu akan memperlambat penyembuhan bekas luka di lambung. Jadi sekarang ikutin saran dokter aja,” pungkasnya.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini