Usung Isu Mental Health, Kunto Aji Resmi Rilis Album 'Mantra Mantra'

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 13 September 2018 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 13 205 1950038 usung-isu-mental-health-kunto-aji-resmi-rilis-album-mantra-mantra-l5oqKNKrjF.jpg Kunto Aji. (Foto: Instagram/@kuntoajiw)

JAKARTA - Pascasukses merilis Konon Katanya pada November 2017, penyanyi Kunto Aji akhirnya meluncurkan album ‘Mantra Mantra’. Album itu, menurut Kunto, terdiri dari sembilan lagu yang lahir dari perspektif seorang Kunto Aji.

Kunto menyebut, gambaran besar dari albumnya itu adalah mental health. “Spesifiknya mengacu pada overthinking alias terlalu banyak memikirkan ini dan itu," kata pelantun Terlalu Lama Sendiri itu dalam konferensi pers launching ‘Mantra Mantra’ di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018).

Baca juga: Sebelum Ditangkap, Ozzy Albar Ternyata Dapat Ganja Gratis

Lebih lanjut Kunto Aji menjelaskan, overthinking mewakili segala keresahan yang dialami oleh para pendengar karyanya. “Misalnya lagu Topik Semalam yang bercerita tentang kegelisahan seorang pria yang terjebak dalam desakan sang kekasih tentang arah hubungan mereka. Hal ini bisa dialami oleh siapa saja. Tak hanya saya atau Anda,” ungkap Aji.

Menariknya, menurut Aji, ia membutuhkan waktu 2 tahun untuk menggarap ‘Mantra Mantra’. Lamanya proses produksi, imbuhnya, karena seleksi lagu yang cukup ketat.

“Karena overthinking, jadinya lama deh rilisnya. Bercanda! Banyak lagu yang diubah. Karena saya ingin, lagu-lagu dalam album ini memiliki makna mendalam namun tetap ringan di telinga,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Roro Fitria Hadirkan Asisten Pribadi sebagai Saksi di Persidangan

Beruntung Kunto Aji dibantu oleh empat produser yang menyatukan setiap lagu hingga bercerita menjadi satu tema besar: mental health. Empat produser itu adalah Ankadiov Subran, Anugrah Swastadi, Bam Mastro, dan Petra Sihombing.

“Aku berharap, album ini menjadi pengingat untuk kita bahwa meskipun kamu punya banyak pikiran pasti ada hikmah di balik semua itu,” katanya.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini