nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantan Kekasih Ariana Grande Tewas Akibat Overdosis Obat-obatan

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Sabtu 08 September 2018 07:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 08 33 1947785 mantan-kekasih-ariana-grande-tewas-akibat-overdosis-obat-obatan-9wL8AMSIwY.jpg Mac Miller. (Foto: Apple Music)

LOS ANGELES - Rapper Mac Miller ditemukan tewas di kediaman pribadinya di Los Angeles, pada Jumat (7/8/2018) waktu setempat. Dugaan sementara, penyebab kematian mantan kekasih Ariana Grande itu akibat overdosis obat-obatan.

"Malcolm McCormick yang dikenal dan dipuja sebagai Mac Miller oleh para penggemarnya, tewas secara tragis pada usia 26 tahun,” ungkap perwakilan keluarga dalam keterangan resminya seperti dilansir dari The Rolling Stone, Sabtu (8/9/2018).

Baca juga: Sutradara Ghostbuster Ogah Gantikan James Gunn Garap Guardians 3

Ia menambahkan, “Mac Miller adalah cahaya terang bagi keluarga, teman, dan penggemarnya. Terima kasih atas doa kalian. Tolong hormati privasi kami. Kami tak akan merilis detail penyebab kematiannya lebih lanjut.”

Sepanjang kariernya, Miller memang diketahui berjibaku dengan narkoba dan alkohol. Pada Mei 2018, dia bahkan sempat ditahan polisi karena menyetir di bawah pengaruh alkohol (DUI). Sang rapper tak menyembunyikan fakta bahwa dia memiliki kecanduan terhadap narkoba dan alkohol.

Dalam sebuah wawancara, dia mengaku kecanduan lean, kombinasi codeine dan promethazine. Ia juga mengaku kembali menjadi pencandu alkohol setelah sempat berhenti minum selama beberapa tahun.

Kecanduan Miller terhadap obat-obatan terlarang dan alkohol diakui Ariana Grande sebagai penyebab putusnya hubungan mereka. Pasangan ini diketahui berpacaran selama 2 tahun, sebelum akhirnya Grande jatuh ke pelukan komedian Pete Davidson.

“Aku bukan babysitter atau ibunya. Dan tak satu perempuan pun seharusnya merasakan seperti itu. Aku peduli dan berusaha mendukung dia untuk lepas dari kecanduannya. Aku berdoa untuk itu dan akan selalu mendoakannya,” kicau Ariana Grande kala itu.

Mac Miller diketahui lahir di Pittsburgh pada 1992. Dia memulai karier bermusiknya pada usia 14 tahun dengan nama panggung EZ Mac. Kala itu, ia sempat merilis serangkaian mixtape meski tak terlalu booming.

Baca juga: Jinyoung 'B1A4' Berpotensi Temani Ji Soo Bintangi Drama Baru Netflix 

Pada 2010, ia menandatangani kontrak dengan Rostrum Records, label yang juga menaungi rapper Wiz Khalifa. Dari sinilah, Miller mulai dikenal para fans dari kalangan muda yang mencari kesenangan hidup. Lagu Donald Trump merupakan salah satu karyanya yang paling menarik perhatian fans.

Setelah single tersebut, dia kemudian merilis ‘Blue Slide Park’, album debutnya yang dirilis pada 2011. Meski sempat mendominasi chart Billboard, sayang album itu mendapatkan review buruk dari kritikus musik.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini