Harga Dolar Makin Tinggi, Ini Saran Indra Bekti

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 06 September 2018 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 06 33 1946930 harga-dolar-makin-tinggi-ini-sarah-indra-bekti-AuESHwQC63.jpg Indra Bekti (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tingginya harga tukar dolar yang menyentuh angka sekira Rp14.500 tengah menjadi perbincangan publik di berbagai media. Salah satunya yang menyoroti kejadian ini berasal dari kalangan selebriti, yakni Indra Bekti.

Pria yang kerap disapa Inbek tersebut menyarankan agar masyarakay mulai membantu memperkuat nilai rupiah dengan mengonsumi produk-produk lokal atau dalam negeri dan mengurangi pembelian barang-barang impor.

“Betul pakai produk lokal, itu bisa membantu pemerintah,” ujar Indra Bekti saat ditemui di kawasan Central Park Mall, Jakarta Barat, Kamis (6/9/2018).

“Untuk kita bisa memperkuat rupiah kita lagi karena kan memang kalau bisa barang-barang luar atau impor itu dikurangi,” tambah bapak dua anak tersebut.

Baca Juga: Akhirnya, Kartika Putri Unggah Foto Suami di Instagram

Indra Bekti

Indra Bekti sendiri menyadari kalau sekarang ini banyak masyarakat yang lebih memilih untuk membeli produk-produk asing. Oleh sebab itu, dengan mengonsumsi bahkan memproduksi barang-barang lokal menjadi salah satu cara untuk membantu pemerintah.

“Karena sekarang menggila banget kan barang-barang impor, jadi mungkin akhirnya orang lebih menghargai barang-barang luar, jadi produk kita sendiri enggak kuat,” papar Indra Bekti.

“Jadi dengan kita membuat produk sendiri, membeli barang-barang lokal, itu juga membantu akhirnya supaya rupiah bisa menguat,” terangnya.

Sebagai bukti bahwa dirinya telah melakukan kontribusi, pembawa acara yang berusia 40 tahun ini telah mencoba untuk membeli barang-barang dalam negeri, seperti pakaian dan peralatan rumah tangga.

“Ya ada baju, celana, pokoknya dari segi mungkin produk-produk rumah tangga gitu ya. Kita juga sudah kearah-arah sana beli buatan produk Indonesia sendiri dalam negeri,” tutup Indra Bekti.

Indra Bekti dan Istri

Baca Juga: Vicky Prasetyo Kembali Tersangkut Masalah Hukum, Ada Apa?

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini