Harap Sabar, Sekuel Top Gun Ditunda hingga 2020

Maulida Putri Hasanah, Jurnalis · Kamis 06 September 2018 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 06 206 1946646 harap-sabar-sekuel-top-gun-ditunda-hingga-2020-N26wR7T5Yc.jpg Tom Cruise (Foto: YouTube)

LOS ANGELES – Sekuel film Top Gun 2 yang dibintangi Tom Cruise akan menunda perilisannya hingga Juni 2020. Hal ini dikabarkan langsung oleh pihak Paramount Studios selaku pihak yang menaungi Top Gun 2.

Baca Juga: Sempat Jadi Pengguna, Sheila Marcia Beberkan Alasan Pakai Narkoba

Paramount Studios awalnya berniat merilis Top Gun 2 pada 12 Juli 2019, tetapi penggemar sekarang harus bertahan 11 bulan lagi hingga 26 Juni 2020 mendatang. Pembuatan film telah dimulai pada akhir Mei tahun ini, dan dijadwalkan akan dilanjutkan bulan depan.

Penantian lama harus dirasakan para penggemar film Top Gun 2 disebabkan adanya permasalahan logistik. Film yang bergenre drama dan laga ini meminta waktu ekstra untuk pembuatan film karena melibatkan teknologi baru serta pesawat untuk keperluan studio.

Tom Cruise di Top Gun 2

Film Top Gun 2, yang disutradarai oleh Joseph Kosinski ini belum secara resmi memberikan judul baru. Masih banyak hal yang perlu diulas demi hasil yang memuaskan.

"Dunia ini belum dieksplorasi," kata pembuat film itu kepada Collider.

“Ini adalah dunia yang kita tinggali saat ini di mana teknologi drone, dan pejuang generasi kelima adalah… apa yang disebut Angkatan Laut Amerika Serikat sebagai pesawat tempur buatan manusia terakhir yang benar-benar akan kita hasilkan. Jadi itu benar-benar harus dijelajahi sampai akhir,” lanjutnya.

Tom Cruise

Top Gun merupakan salah satu film pengantar kesuksesan Tom Cruise ketika dirilis pada 1986. Dalam film arahan Tony Scott itu, dia berperan sebagai Pete ‘Maverick’ Mitchell, pilot tampan dari akademi penerbangan militer Amerika.

Sekadar informasi, sekuel Top Gun ini sebenarnya telah dikembangkan beberapa tahun lalu. Namun perjuangan mereka sempat terhenti saat sutradara Top Gun, Tony Scott, meninggal dunia pada 2012.

Baca Juga: Jessica Iskandar Komentari Pernikahan Kartika Putri dan Habib Usman

Naskah Top Gun 2 akan dipegang oleh Peter Craig, Justin Marks, dan Eric Warren Singer. Kisahnya mengulas tentang Maverick yang akan membimbing putra Nick ‘Goose’ Bradshaw sebagai co-pilot jet F-14A Tomcat.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini