5 Prestasi BTS Usai Rilis Album Repackage "Love Your Self: Answer"

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 06 September 2018 20:25 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 06 205 1947123 5-prestasi-bts-usai-rilis-album-repackage-love-your-self-answer-3CJuJtpjyA.jpg BTS (Foto: Soompi)

JAKARTA – Ketenaran BTS memang bukan hanya diidolakan oleh warga Korea Selatan namun juga pencinta musik di seluruh dunia. Bagaimana tidak, melalui album repackage yang dirilis oleh grup besutan BigHit Entertainment ini Bangtan Boys sukses meraih banyak prestasi mancanegara.

Misalnya saja pada chart music yang sukses menembus chart Top Album iTunes di 65 negara dan kawasan. Kanada, Jepang, Inggris, dan Brasil, Amerika termasuk pula Indonesia di awal perilisan album terbaru mereka.

(Baca Juga: Hyeri 'Girl's Day' Akui Tak Pernah Diskusi soal Akting dengan Ryu Joon Yeol)

(Baca Juga: Gugatan Ditolak, Hakim Nyatakan Pernikahan Kriss Hatta dan Hilda Sah)

Selain prestasi membanggakan tersebut, ada pula 5 pencapaian yang diraih oleh BTS selama merilis album "Love Your Self: Answer".

1. Dua Kali kuasai Chart Billboard

WOW! BTS Jadi Boygroup Korea Selatan Pertama yang Tampil di American Music Awards

BTS kembali merajai puncak chart music Billboard Amerika pada pekan ini (6/9/2018) dengan album mereka bertajuk "Love Yourself: Answer". Mengalahkan pesaingnya mulai dari Drake hingga Niki Minaj.

BTS, Foto: Billboard

Prestasi menjuarai billboard top 200 bukan kali pertama yang dicapai oleh pelantun lagu Fake Love ini. Sebelumnya, BTS juga meraih posisi pertama pada album Love Yourself : Tears yang dirilis pada 21 Juni 2018.

2. Masuk nominasi People’s Choice Awards 2018

WOW! BTS Jadi Boygroup Korea Selatan Pertama yang Tampil di American Music Awards

Selain menguasai Billboard top 200, E! Entertainment juga merilis daftar nominasi pemenang penghargaan People’s Choice Award. Bahkan BTS masuk dalam dua kategori, yaitu untuk 'The Group of 2018' dan 'Social Celebrity of 2018' (5/9/2018).

Untuk kategori grup sendiri, BTS akan bersaing dengan Migos, Twenty One Pilots, Dan + Shay, Panic! At the Disco, Gorillaz, Imagine Dragons, 5 Seconds of Summer, Fall Out Boy, Little Big Town, Sugarland, dan Maroon 5.

Sedangkan dalam Social Celebrity, ada nama – nama tenar seperti Lady Gaga, Ryan Reynolds, Rihanna, Justin Bieber, Taylor Swift, Will Smith, Kim Kardashian West, Kylie Jenner, hingga Selena Gomez.

Acara People’s Choice Award sendiri rencananya akan ditayangkan pada 11 November 2018. Untuk para penggemar BTS, mereka bisa melakukan voting di situs E! Entertainment agar idolanya memperoleh suara terbanyak.

3. Menjadi Bintang Tamu America’s Got Talent




BTS dipastikan akan menjadi bintang tamu dalam acara America’s Got Talent pada Rabu mendatang. Hal itulah yang diungkapkan dalam twitter resmi America’s Got Talent pada hari ini, Rabu (6/9/2018).

“Berteriaklah! Karena BTS akan hadir di panggung #AGT minggu depan, Retweet tweet ini jika kalian sudah tak sabar lagi menonton” tulis akun tersebut.

BTS sendiri memang tengah berada di Amerika untuk menggelar tur konser mereka bertajuk bertajuk 'Love Yourself', yang akan digelar di Staples Center, Los Angeles.

4. Pecahkan rekor penjualan album terbanyak

WOW! BTS Jadi Boygroup Korea Selatan Pertama yang Tampil di American Music Awards

Melansir Soompi, (6/9/2018) BTS juga sukses memecahkan rekor penjualan album mereka sebanyak 1.9 juta eksemplar album repackaged mereka, Love Yourself: Answer. Jumlah inipun mengalahkan rekor sebelumnya yaitu 1.6 juta eksemplar untuk album sebelumnya yaitu Love Yourself: Tear.

Pemecahan rekor baru tersebut tentunya berdampak pada kepopuleran lagu mereka. Bahkan BTS sukses menyapu bersih tiga kategori gaon chart musik minggu ini, yaitu untuk digital, album, hingga social chart.

5. MV Idol ditonton lebih dari 135 juta viewers kurang dari 2 minggu

Menyusul kesuksesan single terdahulunya yaitu Fake Love, lagu berjudul Idol juga tidak kalah tenar. Bahkan baru saja dirilis pada 24 Agustus kemarin, MV yang di putar di YouTube ini mampu menarik perhatian lebih dari 135 juta viewers.

Lebih lanjut berkat ketenaran lagu Idol yang dinyanyikan oleh BTS bersama Nicki Minaj itu itu berhasil masuk dalam jajaran Billboard hot 100. Lagu yang hanya ada pada versi digital itu berada di jajaran posisi ke 11.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini