Tangis Kakak Hadapi Vonis 18 Bulan Rehabilitasi untuk Dhawiya

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 04 September 2018 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 04 33 1945904 dhawiya-divonis-18-bulan-rehabilitasi-keluarga-menangis-lAnswYV7gj.jpg Sidang Dhawiya (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Kasus penyalahgunaan narkoba yang dilakukan putri bungsu Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida, telah diputus oleh hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur, pada hari ini, Selasa (4/9/2018). Berdasarkan keputusan majelis hakim, wanita 33 tahun tersebut, beserta kekasihnya harus menjalani masa hukuman rehabilitasi selama 18 bulan dipotong masa penahanan.

Oleh karenanya, Dhwaiya dan Muhammad harus menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat, Cibubur selama 1 tahun.

Mendengar putusan hakim, pihak keluarga Dhawiya yang ikut hadir dalam sidang tersebut mengaku sempat menangis. Namun Fitria mengaku bahwa tangisan tersebut tidak menandakan dirinya bersedih, tetapi bahagia dengan keputusan yang dibacakan majelis hakim.

"Pasti kalau nangis mah nangis tapi itu bukan berarti sedih ya, bisa juga tangisan bahagia," ujar Fitria Sukaesih yang ditemui usai pembacaan putusan sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (4/9/2018).

"Artinya jangan selalu dibilang sedih, tapi yang pasti kita bersyukur karena kita yakin bahwa Allah pasti akan memberikan yang terbaik," sambungnya.

Dhawiya

Baca Juga: Maia dan Mulan Bertemu, Ahmad Dhani: Kenapa Berhijab Sekarang?

Sementara itu, usai persidangan Fitria diketahui langsung menemui Dhawiya di ruang tahanan. Ia bahkan mengaku sempat mengobrol dan menguatkan sang adik. Tak lupa ia juga menyampaikan salam dari sang ibunda yang berhalangan hadir.

"Tentunya menguatkan Dhawiya pastinya mungkin Dhawiya penginnya lebih sedikit lagi dari itu. Kita menguatkan Dhawiya," paparnya.

"Karena kebetulan sebenarnya tadi sudah diperjalanan tapi karena macet banget jadi akhirnya balik pulang karena sidangnya sudah berlanjut. Umi juga selalu kalau pesan banyak dan doa dan doa," tukasnya.

Dhawiya

Baca Juga: Aura Kasih Pamer Body Seksi, Begini Komentar Uus

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini