nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelar Konser, Opick Kumpulkan Rp478 Juta untuk Lombok dan Palestina

Taufik Budi, Jurnalis · Senin 03 September 2018 20:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 03 33 1945500 gelar-konser-opick-kumpulkan-rp478-juta-untuk-lombok-dan-palestina-iAfWghgFVN.jpg Opick. (Foto: Okezone)

PURWOREJOOpick berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp478,5 juta dari menggelar konser kemanusiaan, pada 2 September 2018. Konser bertajuk "Senandung Cinta dari Purworejo untuk Lombok dan Palestina’ itu digelar di Gedung Olahraga WR Supratman, Purworejo dan dihadiri sekitar 950 penonton.

"Ayah dan Bunda, ini benar-benar berkah yang tidak ternilai. Kita berkesempatan membantu saudara-saudara di Lombok dan Palestina. Dana ini akan digunakan untuk membeli makanan pokok, air bersih, susu, dan selimut," kata Opick mengawali konsernya.

Baca juga: Red Velvet Kuasai Chart Musik Korea lewat Lagu Power Up

Dia menambahkan, "Untuk berbagi, kita tidak perlu menjadi orang kaya. Juga tidak perlu menunggu besok. seberapa pun kemampuan kita maka akan mendapat keberkahan dari Allah SWT. Dari Purworejo, kita akan membuat tersenyum saudara-saudara di Lombok dan Palestina.”

Hasil penggalangan dana itu, menurut Karsiwi, Koordinator Panitia Konser sekaligus perwakilan BMT Binamas Purworejo, bisa saja terus bertambah. “Iya, tadi beberapa pihak sempat menyatakan keinginannya untuk berdonasi,” ujarnya saat ditemui Okezone.

 Karsiwi menambahkan, dana yang terkumpul itu akan disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Tengah. Lembaga itu, menurut dia, telah memiliki sejumlah posko di Lombok dan menjalankan program kemanusiaan di Palestina.

"Lewat donasi atau sedekah itu, mudah-mudahan bisa menjadi tolak bala bagi masyarakat Purworejo. Insya Allah digantikan Allah dengan keberkahan dan kebaikan," ungkapnya.

Sementara itu, Sri Suroto, Kepala Cabang ACT Jateng, memberikan apresiasinya kepada masyarakat Purworejo. "Kalian sungguh luar biasa! Ini adalah amanah dari masyarakat yang dipercayakan kepada ACT. Insya Allah, akan kami sampaikan kepada masyarakat yang terdampak gempa di Lombok. Juga akan disalurkan kepada saudara kita di Palestina," ujarnya.

Lombok, lanjut Suroto, telah diguncang 1.973 kali gempa susulan dalam sebulan. Bencana itu telah menelan 564 korban jiwa dan 1.597 lainnya mengalami luka-luka. Selain itu, 12.778 rumah rusak ringan, 723 rusak sedang, dan 9.220 rusak berat.

Baca juga: Dua Kali Puncaki Billboard 200, BTS Kembali Diselamati Presiden Korsel

"Semua kerusakan itu membutuhkan penanganan yang cepat. Apalagi sebentar lagi masuk musim penghujan. Sementara saat ini, mereka masih tinggal di dalam tenda yang beratapkan terpal," ungkap Suroto menambahkan.

ACT sampai saat ini telah mendirikan 147 posko di Lombok. "Masyarakat di sana telah melewati masa emergency dan sekarang memasuki fase recovery. Kami sedang membangun hunian sementara tahan gempa (shelter) untuk para korban yang ditargetkan mencapai 1.000 unit," ujar Suroto.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini