Tanpa Woro-woro, Eminem Resmi Rilis Album ke-10

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Jum'at 31 Agustus 2018 23:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 31 205 1944387 tanpa-woro-woro-eminem-resmi-rilis-album-ke-10-lJXXkxAecy.jpg Eminem. (Foto: Reuters)

LOS ANGELESEminem ternyata tak kapok berkarya meski ‘Revival’ yang dirilisnya tahun lalu tak terlalu sukses di pasaran. Pada Jumat (31/8/2018), Eminem resmi merilis album ke-10, bertajuk ‘Kamikaze’.

Berbeda dari album sebelumnya, tak ada woro-woro untuk ‘Kamikaze’ memang. Eminem hanya mengumumkan perilisan album barunya itu lewat Twitter pada hari ini (31/8/2018).

Dalam ungggahannya, Eminem mengunggah kartun pesawat jet yang terbakar setelah bertabrakan di udara. Diketahui, kartun jet tersebut diambil dari sampul album ‘Licensed to Ill’ milik Beastie Boys yang diluncurkan pada 1986.

 

“Berusaha untuk tidak terlalu memikirkan yang satu ini. Nikmatilah. #KAMIKAZE rilis hari ini,” tulisnya bersama unggahan foto itu.

Menariknya, album berisi 13 lagu berdurasi 45 menit itu digarap pemilik nama asli Marshall Bruce Mathers III tersebut hanya dalam waktu 8 bulan. Melansir Billboard, Jumat (31/8/2018), Eminem menggandeng sederet musisi dalam album tersebut. Jessie Reyes, Joyner Lucas, Royce Da 5’9”, dan sang manajer Paul Rosenberg adalah beberapa di antaranya.

Sekadar informasi, Kamikaze merupakan satuan unit pesawat khusus Jepang pada Perang Dunia II. Pasukan ini secara khusus terbang untuk menabrakkan diri mereka ke kapal udara atau pesawat milik musuh.

Baca juga: Afgan Syahreza Sesumbar Suaranya Disukai Priyanka Chopra

Yang mengejutkan, dalam album tersebut terdapat lagu berjudul Venom, yang merupakan salah satu soundtrack film besutan Sony berjudul serupa. Hal itu sebenarnya telah dibocorkan Eminem dalam unggahannya beberapa jam sebelum mengumumkan perilisan ‘Kamikaze’.

Album yang diproduseri Dr. Dre dan Eminem itu diharapkan mampu menyamai prestasi ‘Revival’ yang meraih posisi pertama di Billboard pada 2017. Sayang, hingga berita ini diturunkan Eminem belum mengumumkan kapan tepatnya dia akan merilis album fisik album tersebut.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini