Jonathan Kuo Siap Gelar Konser Oktober 2018 di Jakarta

Revi C. Rantung, Jurnalis · Jum'at 31 Agustus 2018 19:52 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 31 205 1944345 jonathan-kuo-siap-gelar-konser-oktober-2018-di-jakarta-75BZvi0UHq.jpg Jonathan Kuo (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Pianis muda berbakat, Jonathan Kuo bersiap menggelar konser yang bertajuk ‘Young Steinway Artist Gala Concert’. Konser ini pun bakal digelar pada 7 Oktober 2018 mendatang di Aula Simfonia Jakarta.

Baca Juga: Dadakan, Afgan Syahreza Terpilih Jadi Salah Satu Pengisi Closing Ceremony Asian Games 2018

Segala persiapan tengah dilakukan remaja 16 tahun itu. Dalam konser tersebut, nantinya Jonathan Kuo akan tampil selama 70 menit dengan membawakan dua lagu. Masing-masing dari lagu tersebut bisa berdurasi setengah jam lebih.

“Persiapannya (konser ini) cukup panjang sekitar 2 bulan. Kira-kira 70 menit di panggung dan satu encore sekitar 5 menit,” kata Jonathan Kuo saat dijumpai di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (30/8/2018).

Kendati demikian, Jonathan mengakui bila tak mudah untuk tampil dalam konser tersebut. Apalagi, dua lagu yang dibawakan ini merupakan lagu dengan tingkat kerumitan tertentu.

“Lagunya susah sekali dan tidak bisa diremehkan lagi saya, panjang sekali,” sambungnya.

Sementara itu, Iswargia R. Sudarni yang menjadi guru dari Jonathan Kuo berharap agar konser ini dapat menarik kawula muda yang mencintai alat musik piano. Di samping itu, konser ini menjadi ajang pengenalan publik pada musik klasik.

“Saya dan Jonathan terus melatih ini dengan program-program lain. Saya sih berharap konser ini buat para anak muda yang senang dengan musik klasik bisa hadir karena program ini sangat bernilai,” ujar Iswargia.

Lantas bagaimana perasaan Jonathan Kuo bakal menggelar konser dengan salah satu merk piano kenamaan Tanah Air?

“Sangat-sangat senang lah pasti, bisa ketemu banyak dengan orang baru. Saya bangga,” tutup Jonathan Kuo.

Baca Juga: Kim So Hyun Bergabung, Ahn Hyo Seop Tolak Bintangi Love Alarm

Seperti diketahui, Steinway & Sons memberikan penganugerahan pada Jonathan Kuo sebagai Young Steinway Artist. Proses penganugerahan itu diberikan lantaran Jonathan Kuo dinilai punya prestasi mentereng.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini