nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jatuh Sakit karena Kelelahan, Wendy Cagur Tak Akan Kurangi Pekerjaan

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 27 Agustus 2018 18:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 27 33 1942132 jatuh-sakit-karena-kelelahan-wendy-cagur-tak-akan-kurangi-pekerjaan-5EIagjp0cP.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Beberapa waktu lalu, komedian sekaligus pembawa acara Wendy Cagur sempat dilarikan ke rumah sakit. Rupanya sakitnya tersebut akibat kelelahan, asam lambung yang sudah kronis dan pola hidup yang tidak sehat.

"Sakit itu sebenarnya diagnosanya gue kecapaian. Dan gue punya asam lambung kronis. Pola hidup gua berantakan, makan enggak teratur. Jarang olahraga juga," tambahnya," ujar Wendy Cagur saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (27/8/2018).

Akibat terlalu lelah dan pola hidup yang tidak sehat tersebut, bapak dua anak ini harus terbaring di rumah sakit selama satu minggu. Pada saat itu, Wendy Cagur pun harus beristirahat secara total agar kondisinya segera pulih kembali.

(Baca juga: Wendy Cagur Dilarikan ke Rumah Sakit karena Sakit Kepala)

"Totalnya tuh seminggulah setelah dari yang di rumah sampai harus dirawat di rumah sakit. Iya sih memang gue disuruh istirahat, me-refresh badan karena aktivitas yang walaupun libur, enggak kerja, gue tetap ada aktivitas yang sayangnya gue melupakan istirahat dan makan," paparnya.

Meski telah mengalami jatuh sakit, Wendy Cagur tidak mengurangi pekerjaannya. Ia memilih untuk memperbaiki pola hidupnya menjadi lebih sehat, seperti bersepeda, mengonsumsi banyak air putih, buah-buahan, serta meluangkan waktu untuk beristirahat.

(Baca juga: Sebelum Sakit Kepala, Wendy Cagur Juga Kena Masalah Lambung)

"Kegiatan syuting sih enggak. Justru sekarang gue mencoba melakukan pola yang dulu gue lakukan. Kayak sekarang hari ini gue sudah mulai bike to work lagi terus perbanyak minum air putih," ungkap Wendy Cagur.

"Karena ternyata kolesterol gue ketika cek darah juga lumayan tinggi terus perbanyak makan buah, jaga pola makan. Kalau masalah kerjaan juga memang next akan lebih memilah, setidaknya yang membuat gue punya waktu di sela-sela itu untuk istirahat, sejam dua jam gitu," tutupnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini