nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Putrinya Masih Berusia 5 Tahun, Begini Cara Vino G. Bastian Jelaskan Makna Idul Adha

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 22 Agustus 2018 09:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 22 33 1939815 putrinya-masih-berusia-5-tahun-begini-cara-vino-g-bastian-jelaskan-makna-idul-adha-mpUMvXZzr7.jpg Vino G. Bastian (Foto: Rifky/Okezone)

JAKARTA - Momen Idul Adha banyak dimaknai oleh umat muslim sebagai ajang introspeksi diri mengenai indahnya berbagi terhadap sesama. Dan sudah menjadi tugas orangtua untuk memberikan penjelasan tentang Idul Adha kepada anak-anaknya.

Baca Juga: Penasaran, Tatjana Saphira Ingin Nonton Aksi di Asian Games 2018

Hal itulah yang juga ditanamkan oleh Vino G. Bastian kepada sang putri, Jizzy Pearl Bastian. Di usia sang putri yang baru menginjak 5 tahun, suami dari Marsha Timothy itu memberikan pengenalan nilai-nilai agama lewat penjelasan yang sederhana.

Vino G Bastian

"Anakku udah mulai tanya, Idul Adha itu apa, kenapa harus ada hewan yang dipotong pas hari ini," kata Vino saat berkunjung ke redaksi Okezone.

"Aku jelasinnya semudah mungkin, hal-hal yang dia pahami. Kalau Idul Adha itu kita mesti motong hewan untuk dikasih sama saudara - saudara," jelas Vino.

Behind The Movie: Bicara Legenda Chrisye Bersama Vino G Bastian

Namun bicara soal pahala dan keikhlasan soal berkurban, Vino pun belum sampai pada tahap itu. Untuk saat ini antusias dari sang putri untuk berbagi terhadap sesama muslim menjadi poin penting bagi Vino.

Baca Juga: Positif Hamil, Raisa Masih Aktif Ngegym

"Mengajarkan ini pahala dan dosa ya bertahap aja sih, apalagi keikhlasan seseorang kan bukan dilihat dari manusia, tapi di mata Allah," pungkas bintang film Wiro Sableng itu.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini