nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Main di Film Mile 22, Iko Uwais Langsung Dapat Telepon dari Peter Berg

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 22 Agustus 2018 03:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 22 206 1939772 main-di-film-mile-22-iko-uwais-langsung-dapat-telepon-dari-peter-berg-IgcF6G4U2q.jpg Iko Uwais (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Menjadi salah satu pemeran dalam film Hollywood, yakni Mile 22 tentu membuat warga Indonesia bangga terhadap Iko Uwais. Film garapan Peter Berg tersebut pun telah tayang serempak di seluruh bioskop tanah air sejak 21 Agustus 2018.

Meski suami Audy Item tersebut tidak bisa hadir dalam acara premier Mile 22, namun sang manajernya, yakni Ricky Siahaan menceritakan bagaimana proses casting yang dilalui Iko Uwais sampai menjadi pemeran di film itu.

Hal itu bermula ketika pada 2015, Peter Berg langsung menghubungi Iko Uwais setelah menyaksikan aksinya di film The Raid. Setelah itu, Peter Berg langsung mengajak bapak dua anak tersebut untuk membicarakan mengenai projek film Mile 22 di Amerika Serikat.

- Baca Juga: Iko Uwais Disebut The Next Jackie Chan, Begini Komentar Joe Taslim

"Dulu Iko itu ditelepon sama Peter Berg awalnya, dia nonton The Raid dan senang sama itu," ujar Ricky Siahaan saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 20 Agustus 2018.

"kemudian dapat kontak Gareth Evans, kemudian dapat kontak agent Iko di Amerika. Dia telepon Iko jam 4 pagi, tahunya Peter Berg langsung nelepon dia waktu itu ngajak ke LA (Los Angeles) untuk meeting," paparnya.

Ketika itu, Iko Uwais yang telah mengetahui bagaimana kinerja dari Peter Berg menerima tawaran tersebut dan langsung terbang ke Amerika Serikat. Meski perbincangannya sudah berlangsung sejak 2015, namun projek ini baru bisa mulai dikerjakan pada 2017.

"Iko yang tahu Peter Berg siapa langsung menerima tawaran itu langsung terbang ke Amerika Serikat bahas Mile 22," ungkap Ricky Siahaan.

"Cuma itu tahun 2015, jadi project ini sebenarnya sempat dipending, karena Mark punya komitmen di Transformer, jadi syuting dipending baru terjadi di tahun 2017," tutupnya.

(edh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini