nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Semester I 2019, Marvel Akan Garap MCU Fase 4 di Inggris

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Senin 20 Agustus 2018 10:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 20 206 1938813 semester-i-2019-marvel-akan-garap-mcu-fase-4-di-inggris-mF4bX6Kmez.jpg Doctor Strange. (Foto: Marvel Studios)

LOS ANGELES - Marvel Studios tampaknya bersiap untuk menggarap Marvel Cinematic Universe (MCU) Fase 4, setelah Avengers 4 dan Captain Marvel tayang pada 2019. Pasalnya, menurut Geeks WorldWide (GWW), Marvel Studios akan memulai syuting di Inggris, pada Juni 2019.

Lalu pertanyaannya kemudian adalah film apa yang akan menjadi pembuka Fase 4 tersebut? Melansir Comicbook, Senin (20/8/2018), ada tiga film yang kemungkinan besar digarap untuk Fase 4, yaitu The Eternals, Black Widow, atau Doctor Strange 2.

Baca juga: Romantisnya Pesan Maudy Ayunda dan Kekasih saat Rayakan 3 Tahun Pacaran

Sementara Guardians of the Galaxy Vol. 3 dipastikan tak masuk dalam daftar Fase 4 akibat kasus pemecatan James Gunn oleh Disney. Lalu dari ketiga judul di atas, film apa yang akan menjadi proyek pembuka Fase 4?

Apabila pembicaraan seputar kenaikan gaji Benedict Cumberbatch si pemeran Dr. Stephen Strange mencapai kesepakatan, maka bisa saja ia yang menjadi proyek pembuka. Namun permasalahannya, hingga saat ini Marvel Studios belum mengumumkan siapa sutradara yang akan menggarap sekuel kedua Doctor Strange tersebut.

Namun melihat kesuksesan versi originalnya, maka kemungkinan besar Scott Derrickson dan C. Robert Cargill akan kembali mengarahkan Doctor Strange 2. Di lain pihak, GWW melaporkan kemungkinan besar Black Widow adalah proyek yang memulai syuting tersebut.

Berbeda dengan Doctor Strange 2, Marvel Studios menggaet Cate Shortland sebagai sutradara film tersebut. Ia akan berkolaborasi dengan penulis Jac Schaeffer untuk menggarap skenario film tersebut. Sementara itu, sejak Mei silam, Marvel Studios memastikan menggandeng Matthew dan Ryan Firpo untuk menggarap skenario The Eternals

Sejauh ini belum ada kepastian dari Kevin Feige, selaku Presiden Marvel Studios terkait rencana perusahaan itu di masa depan. Meski begitu, dia sempat mengaku sedikit kesulitan mengembangkan sekian banyak karakter superhero.

Baca juga: Hari Ini Polisi Periksa Periksa Sam Aliano sebagai Tersangka Atas Laporan Nikita Mirzani

“Kalau merujuk pada kebiasaan kami, maka seharusnya sekuel Doctor Strange baru akan digarap beberapa tahun kemudian. Tapi seperti kalian tahu, karakter ini memiliki peran besar dalam Avengers: Infinity War,” kata Feige seperti dikutip dari CinemaBlend.

Feige menambahkan, “Ini adalah masalah yang akan kau temukan ketika kau memiliki banyak karakter (superhero) yang sangat disukai publik. Jadi, saat ini Marvel tetap bertahan pada prinsip utama kami dengan tetap mengeksplorasi dan mencoba berbagai hal baru.”

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini