nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Musisi Lanjutkan Show Meski Kena Kendala, Nomor 2 Bikin Geleng-Geleng

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Senin 20 Agustus 2018 06:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 19 205 1938679 5-musisi-lanjutkan-show-meski-kena-kendala-nomor-2-bikin-geleng-geleng-KIPXbVWmXo.jpg Taylor Swift (Foto: Vulture)

JAKARTA - Konser dan pertunjukan langsung merupakan salah satu ajang dimana para penggemar bisa langsung bertatap muka dengan musisi favorit mereka. Oleh karenanya, persiapan di atas panggung merupakan salah satu kewajiban yang tak boleh terlewat.

Tapi, tetap saja beberapa musisi harus mengalami kesialan dengan mendapatkan kendala di atas panggung. Untungnya, beberapa diantaranya bisa menanganinya dengan baik dan terus melanjutkan pertunjukan.

Nah, penasaran bukan siapa saja musisi yang pernah mengalami hal tersebut? Jika penasaran, silahkan simak musisi yang tetap melanjutkan aksinya meski mengalami kendala, seperti Okezone telah rangkum dari beberapa sumber berikut ini.

1. Taylor Swift

 

Taylor Swift saat ini sedang menyelesaikan serangkaian tur yang telah direncanakan olehnya selama satu tahun ini. Dia tinggal menyelesaikan beberapa tur lagi sebelum akhirnya bisa istirahat dan fokus menggarap album terbarunya.

Tapi, beberapa minggu lalu, Taylor sempat merasakan sebuah kesialan di atas panggung. Di tengah aksinya menghibur penonton, panggung layang yang mengangkut Swift tersangkut di udara.

Meskipun merasakan was-was yang sangat hebat, Taylor tetap menunjukkan sikap profesionalnya sebagai penyanyi dengan terus bernyanyi. Untungnya, tim panggung bisa menyelesaikan masalah tersebut.

Taylor pun pada akhirnya menyelesaikan konser tersebut dengan sempurna.

2. Dave Grohl - Foo Fighters

 

Para penggemar musik rock pastinya sudah tak asing dengan nama Dave Grohl. Ya, mantan drummer Nirvana tersebut kini menjadi pentolan di sebuah band bernama Foo Fighter, sebagai penyanyi dan gitaris.

Dave yang terkenal aktif di atas panggung pun sering kali menunjukkan beberapa aksi panggung yang super aktif. Sialnya, pada saat manggung pada 2015 silam, dia harus merasakan jatuh dari panggung.

Alhasil, kaki Dave pun patah. Namun, karena tidak mau mengecewakan penggemarnya, dia pun melanjutkan konser tersebut. Jadilah tim medis harus membungkus kaki Dave dengan gipsum saat pertunjukan tersebut dilangsungkan.

3. Krist Novoselic - Nirvana

 

Selama pertunjukan, pemain bass Nirvana Krist Novoselic tak jarang menampilkan aksi menarik saat manggung. Salah satunya adalah dengan melempar bass miliknya ke udara yang kemudian akan dia tangkap.

Sayangnya pada saat melakukan aksi panggung di acara MTV, Krist melakukan aksi berbahaya tersebut. Sialnya, bass tersebut malah mendarat di kepalanya. Dia jatuh ke tanah di depan seluruh penonton MTV di panggung dan semua anak-anak menonton di rumah.

Meski Krist harus dilarikan ke rumah sakit, Kurt Cobain, Dave Grohl, dan lainnya melanjutkan aksi panggung mereka. Bahkan di akhir acara, mereka pun memutuskan untuk menghancurkan peralatan mereka dan mengejek Axl Rose sebelum meninggalkan panggung.

4. Bono - U2

 

U2 merupakan salah satu band dengan penggemar yang sangat banyak. Bukan hanya karena lagunya, namun aksi Bono, sang pentolan band di atas panggung pun sangat menarik untuk disaksikan.

Sayangnya, dia harus merasakan kesialan saat manggung pada 2001 silam, Bono jatuh dari panggung ke dalam lubang ketika mencoba berjalan mundur. Meski demikian, dia dibantu berdiri oleh kru panggung dan terus melanjutkan pementasannya.

5. Eddie Vedder - Pearl Jam

 

Salah satu legenda rock, Pearl Jam pun pernah mengalami kesialan di atas panggung. Salah satu contohnya adalah pada saat Eddie Vedder jatuh di panggung selama tur 2006 Pearl Jam di Eropa.

Vedder yang kala itu berlari melintasi panggung, jatuh tertelungkup di wajahnya, lalu menjatuhkan mikrofon ketika mencoba untuk membuat kesalahan itu seolah-olah disengaja. Meski harus menahan malu, mereka pun tetap melanjutkan konser tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini