nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nissa 'Sabyan Gambus' Menangis di Pembuatan Cover Lagu Atouna El Toufoule

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 15 Agustus 2018 06:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 15 205 1936632 nissa-sabyan-gambus-menangis-di-pembuatan-cover-lagu-atouna-el-toufoule-fwUd1Ns6tM.jpg Sabyan Gambus (Foto: Instagram/@sabyan_gambus)

JAKARTA – Grup musik Sabyan Gambus kembali meng-cover sebuah lagu. Kali ini, lagu berjudul Atouna El Toufoule mereka pilih untuk dibawakan ulang dengan versi Sabyan.

Baca Juga: Sebut Penggantinya di Reality Show dengan Roy Kiyoshi Lebih Keren, Robby Purba Malah Dituduh Gimmick

Setelah mengunggah cover lagu tersebut, hasil pembawaan ulang mereka pun mendapat tanggapan dari masyarakat luar negeri. Hal tersebut disampaikan oleh grup musik Sabyan Gambus saat menjadi bintang tamu di program acara Alvin & Friends yang disiarkan Inews TV.

Di awal bincang-bincang ini, Nissa, vokalis Sabyan Gambus bercerita soal ide pertama untuk membuat cover lagu yang bercerita soal keadaan anak-anak di negara konflik seperti Suriah dan Palestina. Menurut Nissa, saat itu para penggemar Sabyan kembali merindukan cover lagu dari grup musik yang digawangi oleh Nissa, Annisa, Ayus, Tebe dan kamal ini.

“Awalnya dari kita kolaborasi dengan Nagita Slavina, terus orang-orang bilang Sabyan cover lagi dong dan akhirnya kita memutuskan untuk mengcover lagu lagi dan dipilihlah lagu ini,” ujar Nissa seperti yang dikutip Okezone melalui acara Alvin&Friends, Selasa (14/8/2018).

Video musik yang diunggah melalui YouTube oleh Sabyan Gambus ini ternyata menyita perhatian masyarakat. Hanya dalam dua minggu diunggah, tepatnya 1 Agustus lalu, kini video tersebut telah disaksikan sebanyak lebih dari 8,5 juta kali. Rupanya video klip tersebut juga mendapatkan tanggapan dari beberapa masyarakat dunia yang ikut mendengarkan. Mereka ikut merasakan kesedihan yang dialami oleh penduduk dari negara konflik tersebut.

Baca Juga: Fokus Nyanyi, Marion Jola Tunda Karier di Dunia Akting

Bahan video klip tersebut rupanya didapatkan Sabyan dari para relawan yang terjun langsung di negara konflik tersebut. Hal itulah yang membuat video tersebut terlihat begitu nyata hingga membuat hati orang-orang yang melihat terenyuh. Rupanya, Nissa pun mengaku merasa kesedihan saat penggarapan video tersebut.

“Aku sempat nangis saat pembuatan klip karena makna lagunya sedih,” lanjut Nissa.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini