nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banyak Artis Nyaleg, Ini Pesan Desy Ratnasari

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 14 Agustus 2018 20:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 14 33 1936545 banyak-artis-nyaleg-ini-pesan-desy-ratnasari-kU0TRz28H7.jpg Desy Ratnasari (Foto: Instagram)

JAKARTA - Banyaknya nama artis yang mencalonkan diri untuk pemilu legislatif ikut mendapat tanggapan dari nama-nama yang sudah lebih dulu berkiprah di dunia politik. Salah satunya seperti Desy Ratnasari, yang mendukung penuh langkah rekan-rekan seprofesinya.

"Very good, artinya bangsa Indonesia betul-betul mendirikan tonggak demokrasi, yang memberikan kesempatan untuk seluruh masyarakat Indonesia untuk jadi anggota dewan," ujar Desy di kawasan Puri Kembangan, Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Menurut Desy Ratnasari, para artis sudah memiliki modal berharga untuk memenangkan pemilu legislatif. Status public figure bisa jadi senjata utama bagi mereka yang tahun ini memutuskan terjun ke dunia politik.

"Barangkali bagi selebriti kerjanya lebih ringan dibanding tokoh lain yang bukan artis. Mereka kan punya modal sosial berupa popularitas," tuturnya.

Baca Juga: 17 Tahun Tanpa Pasangan Hidup, Desy Ratnasari: I'm Fine

Desy Ratnasari

Kendati demikian, Desy Ratnasari juga berpesan agar para artis yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif untuk tidak terlalu mengandalkan nama besar. Baginya, para artis juga harus bisa turun langsung ke masyarakat untuk merangkul calon-calon pemilih mereka.

"Ya mungkin tinggal meningkatkan faktor elektabilitas. Ya sama juga kalau artisnya tidak turun melakukan komunikasi langsung dengan masyarakat ya sama saja, sulit," jelas Desy Ratnasari.

Seperti diketahui, nama-nama artis yang terdaftar sebagai calon anggota legislatif mencapai puluhan untuk pemilu yang akan datang. Ahmad Dhani, Ian Kasela, Jane Shalimar, dan Mulan Jameela jadi beberapa nama yang memutuskan ikut bertarung memperebutkan kursi legislatif.

Desy Ratnasari sendiri saat ini masih terdaftar sebagai anggota DPR untuk fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) hingga periode 2019 berakhir. Rencananya, Desy akan kembali mencalonkan diri untuk melanjutkan tugas sebagai politisi hingga 2024.

Desy Ratnasari

Baca Juga: Desy Ratnasari: Dunia Entertainment Tetap Akan Mewarnai Kehidupan Saya!

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini